15 Des 2012

Atasi hilangkan Jamur Kaca di Mobil

bersihkan jamur kaca mobil
Pernahkah Anda mengalami Kaca mobil yang buram tampilannya bikin jelek penampilan mobil kita. Kalo dilihat dari jauh tidak begitu kelihatan namun jika diamati dari dekat, seolah ada noda seperti membentuk pola. Mengatasi hilangkan Jamur Kaca di Mobil sebenarnya tidak sulit.
Jika itu dibiarkan bisa mengurangi pandangan si pengemudi apalagi pas malam hari bisa bahaya jika dibiarkan.

Itu terjadi karena bisa macam-macam, bisa faktor seperti suhu lembab terus menerus mobil kita parkir ditempat seperti itu. Atau disebabkan kotoran dan debu atau air yang menempel dan tidak segera dibersihkan itu langsung mengering bisa timbulnya flek.
Maka dari itu lebih baik disarankan untuk menjaga dan memeliharanya, untuk perawatan bisa juga Anda membawa ke salon mobil, namun kalo tiap hari juga lumayan ongkosnya. Tapi untuk sekali-sekali tidak apa. Biasanya salon mobil punya cairan khusus untuk menghilangkan noda tersebut.

Bila Anda malas membawanya ke salon mobil, untuk mengisi waktu libur kita bisa dimanfaatkan untuk melakukan perawatan. Caranya tidak sulit kok, alatnya juga sederhana tidak perlu alat khusus atau alat spesialis pembersih.Walau dengan alat sederhana, jika Anda punya niat hasilnya sangat memuaskan lho dan bisa dibandingkan dengan salon mobil.

Berikut mengatasi dan menghilangkan Jamur Kaca di Mobil" :
  • Gunakan minuman soda
    Minuman soda tentu sudah tidak asing lagi kan.... Tapi ingat hanya minuman soda saja yang tanpa rasa. Warnanya yang putih, mereknya Fanta. Tapi, ada yang harus dilakukan sebelum membersihkannya. Bersihkan terlebih dahulu lokasi yang terkena dengan air dan keringkan dengan lap dan betul-betul harus kering ya, jika perlu diam kan beberapa menit. Supaya agar unsur yang terkandung dalam air soda tersebut tidak tercampur dengan senyawa air. Karena kalau sudah bercampur dengan air, maka unsur itu akan terurai sehingga tidak manjur lagi. Setelah bersih, dilanjutkan dengan mengambil lap bersih yang kering, kemudian basahi dengan cairan atau minuman soda itu dan gosok-gosoklah pada permukaan, dan ulangi cara itu beberapa kali hingga nodabenar-benar hilang.
  • Siram dengan air tembakau
    Alternatif lain yang sangat ampuh adalah dengan menggunakan air tembakau. Caranya, ambil segenggam tembakau kering lalu rendam dalam segayung air bersih. Ingat, pastikan air tidak bercampur dengan sabun atau deterjen dan berbagai zat lain. Gunakan air dingin yang belum direbus. Rendam tembakau selama 10-15 menit. Sembari menunggu rendaman tembakau, bersihkan dahulu pada permukaan. Gunakan air bersih dingin. "Pastikan air yang digunakan tidak bercampur sabun, detergen, atau zat lain. Setelah disiram air dan cukup kering, siram dengan menggunakan air rendaman tembakau lalu gosok-gosoklah dengan busa yang kering dan bersih. Lakukan berulang-ulang hingga noda hilang, dan bilas dengan air bersih.
  • Lakukan pencegahan
    Jika sudah bersih bisa dilakukan pencegahannya dan noda tidak menempel lagi. Jika mobil Anda kehujanan segera langsung siram agar supaya kotoran akan turun dan lalu keringkan.
    Jika Anda malas mencuci atau tak ada waktu untuk mencuci cukup guyur dengan air, atau bersihkan dengan kemoceng kering yang terkena debu, bisa juga dilakukan dengan mengelap dengan lap Kanebo basah lalu keringkan.
    Usahakan mobil jangan terlalu lama di parkir di bawah sinar matahari langsung. Kenapa seperti itu, karena efek radiasi pada sinar ultraviolet membuat kotoran dan debu yang menempel menjadi kotoran melekat semakin kuat lama-lama mengalami oksidasi dan berubah menjadi jamur.
Berikut informasi mengenai Atasi hilangkan Jamur Kaca di Mobil, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

Posted by: Roy Wijaya Mr
Dealer Mobil Suzuki Semarang, Updated at: 21.42
Comments
5 Comments

5 komentar :

  1. Mksh buat tipsnya ni mas,lumayan ni buat bersihin kaca mobilku, maklum mobil tua :)

    BalasHapus
  2. Air soda pada minuma bisa juga membersihka noda jamur kaca.

    BalasHapus
  3. Ngelihat jamur kaca membuat penampilan kurang bagus dan elegan pada mobil. Lebih baik rajin membersihkan dan melap supaya trhindar dari jamur yang menempel pada kaca

    BalasHapus
  4. Terima Kasih sobat udah mau membagi ilmunya .

    BalasHapus
  5. Makasih info tips hilangkan jamur kaca pada mobil

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
083-84-22-78-725
082-13-37-86-056

PIN BB 26BBCE66

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

artikel paling banyak di baca

gratis-servis-mobil-suzuki

eXTReMe Tracker
cari artikel mobil