Mobil Tak Perlu Pakai SIM A ; Cukup SIM C Saja

jenis mobil yang tidak pakai sim a cukup sim c saja
Jakarta - Biasanya anak di bawah umur belum diperbolehkan mengendarai mobil. Mereka boleh mengendarai mobil ketika menginjak usia 17 atau 18 tahun.

Tapi jangan khawatir. Salah satu perusahaan mobil asal Prancis yakni Aixam mencoba mengabulkan keinginan anak di bawah umur untuk mengendarai mobil.

Perusahaan tersebut meluncurkan mobil kecil Aixam Coupe S yang merupakan sebuah 'light quadricycle'. Mobil kompak itu memperbolehkan siapapun menyetir asalkan minimal memiliki SIM motor.

Dikutip Daily Mail, Rabu (21/11/2012), di tanah kelahirannya Prancis, Aixam Coupe S dibanderol relatif mahal yakni 9.999 euro atau sekitar Rp 123 juta. Bahkan harga tersebut lebih mahal daripada Ford Fiesta yang dibanderol 9.795 euro di Inggris sana.

Alasan untuk anak usia 16 salah satunya karena mobil tersebut didesain hanya dapat menampung 2 penumpang, sama seperti motor.

Bodi mungilnya disokong mesin 400 cc diesel Kubota yang hanya mampu melontarkan tenaga 4 kW. Dan karena didesain untuk anak di bawah umur, mesin kecilnya hanya mampu berlari dengan kecepatan sekitar 45 km per jam saja.

Bobot mobil ini hanya seberat 350 kg. Saking ringannya, Aixam Coupe S hanya membutuhkan 1 liter untuk menjangkau jarak 30 km dan mengeluarkan 77 gram emisi karbondioksida per kilometer.

Mobil ini memiliki pelek pelek 14 inci dan CD player. Belum banyak spesifikasi yang ditawarkan oleh pihak Aixam. Pasalnya mobil kecil ini baru akan diluncurkan di Inggris pada acara Motorcycle live pada 24 November di National Exhibition Centre di Birmingham.

(Sumber : Detik)

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

4 Responses to "Mobil Tak Perlu Pakai SIM A ; Cukup SIM C Saja"

  1. Ada ada aja ide mereka sampai menciptakan kendaraan mobil kecil khusus anak anak, apakah tidak berbahaya ya?

    BalasHapus
  2. Wah, saya baru tau berita ini. Sistem nya unik, karena tetap diperbolehkan mengendarai mobil cukup hanya dengan SIM motor. :D | Gak bisa dibayangkan kalau suatu saat mobil ini diproduksi massal sampai ke indonesia, bisa dipastikan jumlah kendaraan khususnya mobil, bakal bertambah banyak karena anak-anak dibawah umur rata-rata pasti gengsian pengen punya mobil ini. Tinggal ngurus SIM C, langsung ngacir kemana-mana..hehe :)

    BalasHapus
  3. IЧªª... (◦'⌣'◦ ) ni, mobil kecil berhamburan dimana-mana, jalanan makin macet aja

    BalasHapus
  4. Wah kalo banyak anak2 sekolah SD SMP pake mobil ini akan menambah kemacetan jalan.

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki