Parkir Mobil yang Aman di Mall

parkir mobil di mall
pusatsuzuki.com - Parkir Mobil di Mall juga belum tentu terbebas dari rasa aman, kecelakaaan kecil bisa saja terjadi saat berada dilahan yang lapang itu. Pasti masalah bisa timbul sewaktu-waktu seperti terserempet mobil, pencurian spion, tape audio mobil, dan beberapa tindak kriminal lainnya.
Namun beberapa pihak Mall melakukan kerjasama dengan pihak terkait yaitu penyedia layanan jasa menitipkan kendaraan itu. Memang dalam menitipkan mobil di lahan seluas itu berfungsi sebagai persinggahan sementara bagi si pemilik mobil, dan nantinya juga diberikan fasilitas tempat yang layak dan serta pengamanan, tapi tak semua jasa tersebut belum tentu baik service nya.

Bagi Anda yang sering menggunakan jasa penitipan kendaraan dan juga pernah melakukan parkir di Mall, berikut ada tips aman yaitu :
hati hati parkir mobil
1. Posisi mobil
Aturlah dan posisikan mobil Anda agar supaya berada di tengah-tengah garis batas, jangan posisikan mobil Anda ke pinggir (kekanan atau kiri) hal tersebut menyebabkan terserempet mobil yang akan parkir atau keluar di sebelah anda.

2. Pelindung ujung pintu (Doortrim)
Bagi yang belum menggunakan Doortrim (kalau ga salah namanya, lupa) atau menyebut bahasa mudahnya bantalan pelindung ujung pintu, sebaiknya diberi pelindung karena membuat pintu mobil sebelah tidak lecet jika sedikit berbenturan, juga berfungsi sebagai pelindung lecet pada pintu kita.
3. Berebut Tempat
Jangan terpancing dan berebut, jika ada seseorang yang berusaha untuk keluar. Kondisi ini biasanya sering terjadi disaat traffik areal tersebut cukup padat, sehingga memperebutkan lahan yang kosong bisa menyebabkan bersenggolan maupun tabrakan kecil.

4. Hindari mobil yang lebih besar
Hindari bersebelahan dengan mobil yang besarnya melebihi mobil Anda agar tehindar dari pengutil spion ataupun pencuri tape audio. Tempatkan mobil Anda pada tempat yang mudah terlihat dan terang. Hal ini membuat si-pencuri segan beraksi.

5. Periksalah Jok Belakang Anda
Untuk pengendara kaum perempuan berhati-hati sebelum Anda masuk mobil. Intiplah melalui jendela luar untuk selalu melihat jok belakang mobil Anda apakah betul-betul tidak ada orang yang mengumpat. Karena di jakarta pernah terjadi pemerkosaan di lahan parkir. Carilah tempat yang terang agar bisa melihat situasi yang ada.

6. Jangan tinggalkan barang berharga
Jangan tinggalkan barang berharga atau kantong berisi belanjaan, karena pencuri akan terpancing untuk membongkar kaca atau pintu mobil Anda.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

5 Responses to "Parkir Mobil yang Aman di Mall"

  1. Untung di semarang ga smp ada pemerkosaan di mobil pribadi ya, Audzubillahmindzalik..smg semarang aman2 aja dah

    BalasHapus
  2. Wah kl parkir kok susah bgt ya, maklum blm bisa atret..hehehe

    BalasHapus
  3. Sangat bermanfaat demi keselamatan tapi paling enak naik taksi ya ga mikir parkir.....

    BalasHapus
  4. parkir mobil jangan sembarangan cari posisi, carilah yang mudah terlihat petugas parkir dan tempat yang terang

    BalasHapus
  5. hindari parkir mobil berdekatan dengan mobil sebelah, riskan pintu bersenggolan dengan mobil disebelahnya.
    parkir aman diluar gedung supaya bodi tidak lecet mobilnya

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang