5 Jan 2013

Mengatasi Kopling Manual Yang Keras Saat Ganti Gigi

letak minyak oli kopling mobil
Mobil Anda terasa sulit di saat memindahkan gigi dan di saat dipindah gigi terasa agak keras. Hal ini bisa saja terjadi di mobil manual Anda, padahal kondisi oli transmisi dan pelat kopling masih bagus ? Pasti kopling terasa kurang responsif ?

Faktor penyebabnya pada kualitas oli / minyak hidrolis tuas kopling yang kondisinya mulai jelek atau mulai rusak.

Menurut beberapa pengalaman mekanik bengkel kondisi minyak hidrolis di tuas kopling mempengaruhi sistem kerja kopling dan sangat menggangu disaat Anda mengendarai mobil disaat mengganti gigi transmisi manual.

Proses penggantian oli minyak hidrolis tuas kopling sama caranya seperti yang di lakukan di bleeding minyak rem, perbedaanya tak perlu menyalakan mesin disaat proses bleeding. Pada bagian Nipple pembuangan minyak kopling ada sebuah tabung piston penggerak kopling yang pada umumnya tempatnya ditengah-tengah antara rumah transmisi dan blok mesin. (Agar lebih jelasnya bisa dilihat di buku pedoman kendaraan Anda)


Jenis Minyak Hidrolis Tuas Kopling lebih baik pakai type yang sesuai dengan petunjuk pada buku manual mobil Anda. Pada mobil yang minyak koplingnya menggunakan jenis minyak rem, maka bisa menggunakan minyak rem type DOT 3.


Jangka Waktu Penggantian Minyak Hidrolis Tuas Kopling :
Dapat dilakukan sekitar 2 tahun sekali dan lebih baik jangan menunggu minyak hidrolis kopling berubah warna menjadi sangat gelap.

Berikut penjelasan mengenai, Mengatasi Kopling Manual Yang Keras Saat Ganti Gigi

Artikel Terkait:

Posted by: Roy Wijaya Mr
Dealer Mobil Suzuki Semarang, Updated at: 15.31
Comments
2 Comments

2 komentar :

  1. Salah satu keunikan tempat wisata Pulau Tidung adalah keberadaan Jembatan Cinta. Jembatan ini berfungsi menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil. Aktivitas masyarakat setempat banyak terbantu oleh keberadaan Jembatan Cinta.Slilahkan kunjungi website kami di: www.pulautidungoke.com

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
083-84-22-78-725
082-13-37-86-056

PIN BB 26BBCE66

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

artikel paling banyak di baca

gratis-servis-mobil-suzuki

eXTReMe Tracker