8 Jan 2013

Merawat Cat Mobil Mudah dan Cepat

Aplikasi : Mobil dan Motor

Waktu silih berganti cat mobil dan motor sedikit alami busam atau kusam, karena endapan debu atau kerak dan jamur yang menempel di bodi mobil. Membuat tampilan cat mobil kurang bersinar lagi.

Sempat terpikir seandainya cat yang mengalami kusam kurang mengkilat lagi, apa bisa di kilapkan lagi dengan bantuan wax ?

Jawabannya :
Sebenarnya sifat formula Wax agak sukar menempel pada permukaan cat bila permukaan cat bodi mobil terdapat endapan atau kerak dan jamur.

Kepingin hasil yang lebih bagus tidak harus dengan cara instant, jadi harus memberikan perawatan secara bertahap, dari awal proses pembersihan, kemudian polishing, sampai waxing, tapi jika kita tidak punya waktu dan belum sempat ke salon maka inilah solusinya :
pembersih wax cat mobil

Gunakan produk Cleaner Wax, dimana mengandung zat pembersih dan sekaligus wax untuk melindungi permukaan cat.





Peraturannya :
  1. Mobil dicuci dulu hingga bersih jangan lupa pakai Shampoo khusus mobil (lihat artikel mencuci mobil yang baik).
  2. Proses cuci mobil jika telah selesai lap sampai benar-benar kering, aplikasikan zat Cleaner wax dengan lap katun yang halus, lalu buffing dengan lap Micro Fibre sampai mengkilap.
  3. Besoknya jika 1 hari terlewati, lanjutkan ke tahapan berikutnya yaitu memberikan perlindungan (Paint Protection) gunakan dengan zat Quick Detailer agar dapat meningkatkan perlindungan cat mobil sekaligus membuat cat lebih glossy. Aplikasikan dengan bantuan lap Micro Fibre.
Cuci Mobil Pakai Shampoo Khusus

Catatan :
Anda dapat meng-aplikasikan dengan Cleaner Wax bila kondisi permukaan cat masih bersih dengan endapan atau kerak yang sangat minim, maka pada poin nomor 2 Anda bisa gunakan langsung Spray wax.

bodi cat mobil mengkilat
Sebenarnya cara diatas sudah dapat membantu memberikan perlindungan dan perawatan pada cat mobil kesayangan Anda, jika Anda tidak sempat ke salon mobil. Namun kepingin hasil lebih maksimal dan optimal, maka sesekali mobil tetap perlu dibawa ke salon mobil yang lebih Professional.
Selamat mencoba... Dalam artikel saya yaitu " Merawat Cat Mobil Mudah dan Cepat "

Artikel Terkait:

Posted by: Roy Wijaya Mr
Dealer Mobil Suzuki Semarang, Updated at: 22.13
Comments
2 Comments

2 komentar :

  1. Baru tahu ini sob,ternyata produk Cleaner Wax ini sangat bagus dan tinggi mutunya ya sob. Insya Allah saya akan coba sobat
    salam kenal dan terima kasih sudah berbagi, jangan lupa mampir balik ya sob..)

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
083-84-22-78-725
082-13-37-86-056

PIN BB 26BBCE66

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

artikel paling banyak di baca

relasi customer mobil suzuki gratis-servis-mobil-suzuki

eXTReMe Tracker
cari artikel suzuki