Segarkan Kembali Kabin Interior Mobil Kesayangan Anda

vacuum cleaner mobil
Mobil yang digunakan cukup lama bahkan tahunan pada umumnya mengeluarkan aroma yang berubah-ubah pada kabin mobil, ditambah lagi interior mobil yang jarang dibersihkan.
Ada sedikit saran serta teknik simple bisa dicoba pada mobil kesayangan kita :
  • Alangkah baiknya apabila kita membersihkan interior dengan teratur dengan bantuan vacuum cleaner. Jangka membersihkan mobil bisa ditentukan seringnya kita menggunakan mobil, contoh saja 1 kali dalam seminggu bagi mobil yang sering digunakan setiap harinya (rumah-kantor Pulang Pergi). Vacuum karpet mobil yang terkena kotoran, jangan lupa karpet yang ada di bawah dashboard mobil, sebab untuk AC mobil menghisap udara dari bawah dashboard. Vent pada langit-langit atas mobil yang memiliki fitur AC Double Blower bisa dilihat pada bagian celah kisi-kisi keluarnya angin AC, amati apabila kotor bisa juga dibersihkan. Maka jaga kondisi karpet daerah sekitar agar tetap bersih.
  • Karbon Aktif 
    • Bisa dilakukan cara ini dan mudah di dapatkan di Supermarket. Karena Karbon Aktif sangat ampuh menghilangkan bau-bauan yang tak sedap. Letakkan karbon aktif supaya bisa netralisir bau, beli sebanyak 2-3 kotak pada interior mobil & ganti setiap 6-7 bulan sekali.
  • Ionizer / Plasmacluster untuk Mobil 
    • Apakah Anda mengetahui alat Ionizer / Plasmacluster Anda bisa menanyakan pada salon mobil di kota Anda. Alat tersebut sangat manjur untuk mengusir bau-bauan yang sulit hilang.
  • Filter AC. Ada beberapa mobil yang dikolong bawah dasbor terdapat filter AC-nya, bisa di copot sebab jika memang sudah cukup kotor ganti atau dibersihkan AC berkala.
  • Evaporator AC, Pada komponen Evaporator AC juga bisa menjadi berkembangnya potensi jamur. Segera bersihkan apabila kotor.
  • Parfum Mobil
    • Penggunaan parfum mobil tidak apa-apa, namun ada merek parfum jenis tertentu bisa membuat bau udara AC Anda menjadi agak asam apabila digunakan dalam jangka panjang. Jadi sebelum memakai parfum pada mobil Anda, bisa dikonsultasikan pada pemilik mobil saling tukar pikiran mengenai masalah parfum mobil. Hindari juga parfum-parfum mobil yang punya aroma yang kuat / menyengat.
  • Mobil = Brangkas = Lemari = Gudang
    • Pernahkah Mobil Anda bagaikan rumah kedua Anda, mulailah kemasi barang-barang yang tidak perlu dari mobil, sebab jika kita menyimpan barang yang terlalu lama bisa mempunyai aroma tertentu ditambah lagi Volatile Organic Compound, terutama saat mobil diparkir di tempat panas. Terkecualian bila barang-barang itu sangat penting dan berguna dalam keseharian Anda.
  • Bau Lembab di Interior Mobil
    • Mobil yang memiliki kasus yang lembab ada kaitannya dengan cipratan air hujan atau sering bawa barang-barang yang basah, jika hanya sedikit lembab maka bisa dibersihkan dengan obat pembersih karpet + vacuum dengan vacuum cleaner tipe 'wet' & sesudahnya keringkan dengan hair dryer...
    • Seandainnya karpet mobil Anda benar-benar lembab langsung copot karpet mobil Anda dan cucilah hingga bersih & jemur kering, bisa dilakukan sendiri atau dilakukan di tempat yang biasa mencuci karpet mobil / salon mobil. Karpet yang lembab dapat menjadi media tumbuhnya jamur / bakteri.
Berikut artikel Saya mengenai " Segarkan Kembali Kabin Interior Mobil Kesayangan Anda ".

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

1 Response to "Segarkan Kembali Kabin Interior Mobil Kesayangan Anda"

  1. Rupanya bau AC seperti bau tanah rupanya ada jamur dan kotorannya ya

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki