Helm Motor Terbuat Kardus Diyakini Helm Paling Aman

helm motor
Berita Umum Otomotif - Aneh rasanya bagi Kita, melihat suatu Helm Motor yang terbuat dari kardus. Lain halnya ditangan orang kreatif ini, dengan pemikiran yang matang lalu menciptakan suatu hasil limbah kardus dan menyulapnya menjadi Helm pelindung kepala bagi pengendara motor. Pemikiran tersebut bukan main-main kenyataannya memang benar terbukti menjadikan helm kardus adalah helm paling aman.

Hasil karya membanggakan tersebut berhasil di patenkan oleh mahasiswa di Royal College, oleh Anirudha Surabhi. Sungguh prestasi yang luar biasa bagi mereka menciptakan sesuatu yang bermanfaat dan berbeda.

Awalnya ia terinspirasi oleh seekor burung pelatuk yang mempunyai struktur satuan rangka tulang rawan. Sehingga Surabhi menerapkannya pada sebuah Kardus yang telah dipotong dan disusun menjadi satu kesatuan susunan.

Susunan kardus tersebut Surabhi gabungkan dengan menggunakan bahan plastik atau fiber. Helm Kardus Surabhi dibangun menjadi 3 lapisan susunan yaitu lapisan atas, tengah dan paling bawah. Surabhi menempatkan kardusnya di bagian tengahnya.

Menurut media Autoevolution, pada hari Jumat (14/12/2012) menyakini hasil karya Helm Surabhi, dari hasil rangkaian struktur karton modularnya mampu menahan kekuatan 3 kali dari helm konvensional dan 15 persen jauh lebih ringan ketimbang helm seperti biasanya.

Bahan kardus yang ia pilih, Surabhi percayakan pada kardus D2 atau Dual Density Honey Comb Board yang berasal dari kertas daur ulang. Kardus D2 ini paling mudah dibentuk sesuai keinginan dan memiliki ketahanan paling luar biasa.

Pada era yang akan datang, harapan terbesar bagi Surabhi yaitu ingin memproduksi Helm Kardus secara massal, yang nantinya akan berguna bagi pengendara motor untuk keselamatan.

Salam Hormat
Suzuki Semarang

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

0 Response to "Helm Motor Terbuat Kardus Diyakini Helm Paling Aman"

Posting Komentar

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki