Motor Patroli Polisi Luar Negri Pakai Mesin Listrik

petugas patroli amerika serikat motor listrik
Berita Umum Otomotif - Motor Patroli Polisi di beberapa negara termasuk Indonesia pada umumnya menggunakan motor yang berbahan bakar bensin. Disamping mudah dan gampang perawatannya, selain itu tak sulit mendapat bahan bakar berupa bensin.

Namun lain halnya di suatu Negara besar di Amerika Serikat. Perusahaan Zero Motorcycle, salah satu produsen sepeda motor listrik telah merilis produk baru yang ingin membuat kendaraan operasional polisi dan petugas keamanan pada basis Zero S, melengkapi Zero DS yang digunakan sejak 2011.

Terbitnya Zero S dikarenakan tipe Zero DS merupakan sepeda motor gubahan dari Dual Sport. Tapi dari kebutuhan armada di kepolisian Amerika Serikat sangat menginginkan sepeda motor yang memiliki tipe sebagai petarung jalanan. Dari spec kedua model dicomot dari versi produksi massal, telah meng-klaim 93 persennya lebih responsif bertenaga dibandingkan versi tahun lalu. Dan lagi kalau dilihat dari torsinya juga lebih besar 62 persen.

Mesin motor listrik ini menggunakan tenaga baterai ZF11.4, yang mampu menempuh perjalanan hingga 163 km. Maka dengan kemampuan tenaga yang dihasilkan oleh motor listrik itu, diharapkan Petugas Patroli Jalanan dapat bergantung pada kendaraan yang dia pakai.
Pada tahun 2012 motor listrik telah sukses di tahun itu, kini John Lloyd, Vice President Global Sales Zero Motorcycles mengembangkan model terbaru yang lebih baik, "jelasnya" .

Sepeda motor listrik polisi juga dilengkapi atribut lampu polisi (merah-biru) di bagian depan dan belakang, dan juga lampu sorot di ke-empat arah, dan tak luput speaker sirine dan mikrofon juga disematkan. Untuk menghidari kerusakan seperti "jatuh", pada sistem baterainya, diberikan pelindung khusus.
Agar menjaga keamanan bagi pengendara petugas patroli, diberilah sebuah tameng angin di depan, juga pelindung tangan, serta kotak penyimpanan sebelah kanan dan kiri berkapasitas 21 liter. Pada bagian jok motor listrik polisi ini diberikan pemanas dan bagian pegangan tangan juga, supaya dapat menjaga suhu tubuh dimusim dingin.

Zero S dijual 17.945 dollar AS sekitar (Rp 173-an juta).
dan
Zero DS
19.945 dollar AS sekitar (Rp 192-an juta)
Salam Hormat.
Dealer Suzuki Semarang

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

1 Response to "Motor Patroli Polisi Luar Negri Pakai Mesin Listrik"

  1. Kapan ya motor listrik masuk Indonesia?

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki