7 Mar 2013

Rahasia Ampuh Merawat Pelek/Velg Mobil Anda

merawat pelek velg mobil
Bukan rahasia lagi untuk merawat Velg/Pelek agar menjadi lebih awet dan tahan lama. Memang pada kenyataannya bagi pemilik mobil tak jarang menjadi acuh apabila velg sudah terkena lubang atau tergores benda keras.

Menurut saran Mas Adam pemilik toko ban di jalan Barito Semarang, bila cuaca sering hujan dianjurkan bagi pemilik mobil selalu cek tekanan angin ban mobil. Sebab di saat cuaca panas kemudian tiba-tiba hujan, ukuran tekanan angin ban bakal berubah dan mempengaruhi ketidak sempurnanya ban mobil Anda.

Ada baiknya cek selalu tekanan angin ban pada porsinya jangan dilebih-lebihkan atau dikurangi (apalagi pakai ilmu kira-kira). Standar isi angin ban mobil bisa dilihat di Buku Panduan Mobil anda. Jika memang kita mengikuti aturan dapat memberikan perlindungan Velg/Pelek, apabila terkena lubang atau benturan keras.
Menurut Pemilik Toko Ban dan Velg daerah Barito Semarang mengatakan, bila menjalankan mobil pada kecepatan tinggi kita lewati jalan yang berlubang menyebabkan Velg/Pelek jadi penyok atau retak. "Bila terjadi penyok dan Retak dapat mengganggu kestabilan kita disaat mengendarainya".

Bila terjadi kerusakan, siap untuk menservis kerusakan pelek/velg mobil anda, untuk biayanya Anda bisa melihat di artikel " Kisaran Harga Perbaikan Pelek Mobil ".
Tapi kembali lagi biaya tarif semua dilihat dari keadaan kerusakan pelek/velg mobil, bisa karena faktor lecet, retak, baret, lecet, bengkok/peyang. Semua dapat diakalin oleh si-ahli pelek/velg dengan cara press dan dicat ulang kembali. Bagaimana jika velg/pelek Mobil krom ya harus dikrom ulang. Kalau rusaknya sangat parah, sebaiknya ganti dan beli velg baru," ujar pemilik Toko ban dan Pelek/Velg mobil.

Demikian sebagai tambahan informasi " Rahasia Ampuh Merawat Pelek/Velg Anda " :

  • Jangan pernah mencuci pelek/velg mobil Anda dalam suhu panas, biarkan hingga suhu menurun hingga sampai dingin. Karena jamur akan timbul bila kita langsung menyiramnya dengan air. Jadi harus ditunggu sampai dingin ya.
  • Siapkan kuas dan sikat, lalu gosoklah sampai bersih hingga di sela-sela velg/pelek mobil Anda.
  • Hindari dalam membersihkan noda atau kotoran pada velg/pelek dengan sabun colek, sebab sabun colek dapat merusak kontur permukaan pelek tersebut. Apalagi bagi yang mempunyai velg/pelek krom lama kelamaan bisa jadi kusam. Pakailah cairan shampoo khusus pelek/velg mobil. Di toko variasi banyak menjualnya.
  • Bagaimana dengan noda aspal yang menempel pada pelek/velg Mobil Anda. Pasti sangat sulit dibersihkan. Jangan gunakan air atau dikerok untuk hilangkan noda aspal, ada alternatif lain yaitu dengan minyak tanah atau bensin lalu gunakan sampoo khusus pelek/velg untuk membilasnya.

Semoga bermanfaat tips diatas dan sebagai tambahan informasi dalam merawat pelek/velg mobil Anda.

Artikel Terkait:

Posted by: Roy Wijaya Mr
Dealer Mobil Suzuki Semarang, Updated at: 23.21
Comments
1 Comments

1 komentar :

  1. Bagus mas tips merwat pelek nya bisa saya terapkan pada mobil saya

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
083-84-22-78-725
082-13-37-86-056

PIN BB 26BBCE66

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

artikel paling banyak di baca

relasi customer mobil suzuki gratis-servis-mobil-suzuki

eXTReMe Tracker
cari artikel suzuki