Kedatangan Suzuki Wagon R Siap masuk di Pasar India

Kemunculan Wagon R sebentar lagi akan mengaspal di pasar otomotif di India, Asia termasuk Indonesia. Maruti Suzuki selaku produsen terbesar di India telah memberikan suatu terobosan baru demi melengkapi varian product di tubuh Suzuki. Langkah ini dilakukan karena semakin maraknya city car yang mempunyai konsep LCGC (Low Cost Green Car), setelah Suzuki sukses mengeluarkan produk city car seperti karimun estilo dan splash kini Suzuki akan meluncurkan Wagon R versi premium yang di Jepang dikenal sebagai Wagon R Stingray yang diluncurkan tahun lalu. Tindakan ini sebagai bentuk komitmen Suzuki mengangkat strata peringkat yang lebih baik agar dapat semakin mendongkrak penjualan Suzuki pada pasar domestik.
model suzuki wagon r Stingray 2013
Model Stingray awalnya mulai diperkenalkan dan dipasarkan awal 2007 dan untuk menyambut pasar di negeri sari, selain itu Suzuki merefresh Wagon R dengan penambahan spesifikasi, model dan berbagai fitur sudah diperbarui. Walaupun dimensi sama, tapi penampilan yang elegan sangat mendominasi.

Tampilan depan sangat agresif dengan desain lampu lebih tipis dan ramping. Bahkan city car terkesan sporty dikombinasi gril krom yang seolah berjalan dengan antara lampu depan horisontal. Sedang belakang sangat maskulin.
interior suzuki wagon r 2013
Selain ekstrior, interior pun dikerjakan ulang dengan permainan warna kontras. Trus, tongkat persneling terintegrasi pada dasbor, tidak lagi di lantai.

Khusus pasar di India, Wagon R memakai mesin bensin K-Series berkapasitas 1.000 cc, seperti terpasang pada Alto K10 dan A-Star. Maruti diberi kepercayaan oleh prinsipal mengenalkan bahan bakar alternatif CNG dan LPG untuk Wagon R reguler. Beberapa sumber menyebutkan, Maruti akan meluncurkannya dalam beberapa bulan ini.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

3 Responses to "Kedatangan Suzuki Wagon R Siap masuk di Pasar India"

  1. bagus ya tampilan wagon r kapan bisa masuk di indonesia

    BalasHapus
  2. Rumornya apa betul mas bakal menjadi mobil murah di indonesia dengan harga di bawah 90 juta-an. Saya pernah lihat dimedia mana gitu mas.

    BalasHapus
  3. Wagon R kalau bentuknya seperti begini bakal laris nih.
    Kapan akan beredar di Indonesia

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang