Tips Terbaik Memanaskan Mobil Matic

tips-memanaskan-mobil-matic
Tak semua transmisi Mobil sama dalam cara memanaskan mesin mobil. Karena yang membuat pembeda adalah oli transmisi otomatisnya. Sebab transmisi otomatis punya waktu sedikit agak lama ketimbang dengan mobil yang bertransmisi manual. Lagi pula pada umumnya beberapa pengendara yang hendak menyalakan mobil untuk memanaskan mobil tak menahu cara yang benar dalam memanaskan mesin mobil otomatis tersebut. Bisa jadi komponen tidak awet karena salah dalam memanaskan mesin mobil matik

Berikut tips cara terbaik dalam memanaskan mobil matic yaitu antara lain
  • Posisikan tuas perseneling di N (Netral) supaya oli matiknya bersirkulasi. Jika tuas matik di posisi P (parking) maka oli matiknya tidak bersirkulasi di dalam transmisi. Akibatnya, suhu ideal oli tidak tercapai. 
  • Hal ini tak boleh dibiasakan. Jika mesin dipanaskan atau dihidupkan dalam jangka waktu lama ketika tuas perseneling di P (parking), jangka panjang transmisinya akan cepat rusak karena oli tidak bersirkulasi di dalam transmisi. Oli yang tidak bersirkulasi ini juga bisa menyebabkan tarikan mobil terasa kurang karena oli belum cukup panas. Anda cukup memanaskan mesin selama 5 menit. Jangka waktu tersebut cukup untuk "menyiapkan stamina" mobil.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

2 Responses to "Tips Terbaik Memanaskan Mobil Matic"

  1. Memanaskan mesin mobil juga sebelumnya harus memeriksa Air radiator dan posisi oli mesin

    BalasHapus
  2. Jadi panasin mobil jangan lama lama rupanya

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang