Waspada Naik Motor di Malam Hari

Suzuki Semarang - Jalanan di perkotaan maupun di pedesaan kini sudah banyak dilalui sepeda motor dan mobil sudah menjadi kewaspadaan kita saat di Jalan akan kondisi ini khususnya malam hari, sebab kecelakaan kerap kali terjadi. Karena apa, bisa disebabkan gaya mengemudi atau bisa jadi orang lain yang tak sengaja mencelakai diri kita, sisa nya kesalahan teknis pada kendaraan.
 Bila terjadi kecelakaan atau tabrakan yang kasihan yang menunggangi Sepeda Motor sebab sangat minim keselamatan dan pasti bisa terluka parah.
Piranti keselamatan dan wajib digunakan pertama kali adalah Helm. Lalu tindakan kewaspadaan apa yang perlu kita lakukan dalam mengendarai motor di malam hari :
pilar A kaca depan mobil
  1. Wajib menyalakan lampu sepeda motor yang mana sudah ada peraturannya di Undang- Undang no 22 tahun 2009, dianjurkan juga memakai jaket warna terang benderang supaya gampang dilihat.
  2. Orang yang mengendarai mobil bagian yang sukar di lihat adalah pilar depan mobil, sebab area blind spot mobil ini pengemudi mobil kalau tak hati-hati bisa tak melihat pada area pilar A, jadi seperti motor atau orang yang berjalan disamping mobil sedikit tidak terlihat. Sebaiknya hindari motor pada area tersebut tapi juga jangan yakin bahwa pengemudi mobil sudah melihat kita.
  3. Motor yang ber kelir warna kegelapan seperti biru tua merah tua bahkan hitam ini sungguh sulit terlihat jika di malam hari, karena warna tersebut menyatu di gelapnya malam. Warna motor yang bercat terang sangat menambah visualitas pengendara lain.
    Baca juga : Tips Menghindari Kriminal di Malam Hari
  4. Busana seperti jaket motor sangat mendukung bila berwarna terang, sebab warna yang cerah dengan mudah dapat terlihat, dan pembiasan pantulan cahaya mudah diterima oleh mata.
  5. Tandai motor Anda dengan menempelkan seperti stiker spotlight pada tempat tertentu yang mudah di lihat seperti sepeda motor atau helm.
  6. Bila Anda ingin berbelok bisa juga kasih isyarat seperti melambaikan tangan atau bisa juga pakai kaki tidak apa-apa kok, ga ada yang ngelarang kan...
  7. Bila Anda merasa di-ikuti mobil dari belakang pasti membuat Anda merasa terganggu, bila ingin aman mainkan saja tuas rem motor Anda dengan memainkan lampu rem supaya mobil yang ada dibelakang mendahului Anda.
  8. Klakson motor berguna juga sebagai tanda peringatan tapi Gunakan seperlunya ya, karena membunyikan klakson secara berlebihan mengganggu pemakai jalan.
Meningkatkan kewaspadaan disaat naik motor pada malam hari memang sangatlah penting, mungkin kita sudah waspada tapi bisa saja kendaraan disekitar Anda dapat mencelakakan Anda. Yang terpenting memposisikan diri Anda dengan Aman agar meminimalkan kemungkinan kejadian yang ada.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

4 Responses to "Waspada Naik Motor di Malam Hari"

  1. makasih gan info yang sangat mantab...n sangat bermanfaat buat saya yang suka jalan malam.....
    di tunggu gan kunjungan baliknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas Copazz makasih kunjungannya maaf jika saya telat membalasnya. Salam

      Hapus
  2. di dalam perjalanan memang perlu hati hati apalagi kondisi macam hari yang menimbulkan cahaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya apa ya Mba mengenai cahaya yang dimaksud. Maksudnya Cahaya lampu ya atau bagaimana.

      Hapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki