Bocoran dari Media Online mengenai Mobil Suzuki SUV Murah

Kebanggaan departemen Suzuki yang telah diraih oleh Ertiga ini membuat si penantang duet kembar sudah mulai kalang kabut. Duet kembar memang sudah cukup lama memetik manisnya pasar MPV di Indonesia, Suzuki bertekad akan menyiapkan penantang baru lagi yaitu segmen lain yang juga bakal laris yaitu SUV murah dan LCGC (Low Cost Green Car). Menurut info yang di kutip dari sumber media online Kompas.

Disamping itu selaku PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dari internal Suzuki juga sedang membangun pabrik baru di Karawang yang rencananya untuk meningkatkan produksi Ertiga dan Mobil Suzuki model product terbaru termasuk SUV ini.
Disisi lain homebase Mazda merangkul Suzuki Ertiga, yang mana Mazda telah membeli platform Ertiga untuk melengkapi produk Mazda. Dengan adanya tersebut Suzuki mengakui kelimpungan menerima order yang cukup besar dari pihak Mazda yang diberi nama VX 1. Sehingga produksi Ertiga sempat terhambat dan sebuah pabrikan Suzuki sepeda motor turut membantu untuk merakit Ertiga.

Kesuksesan Ertiga tidak hanya baik dalam penjualannya namun semakin memantapkan rasa optimisme prinsipal Suzuki di Jepang, juga skuadron manajemen SIS dan jaringan dealer Suzuki lainnya. Antusias konsumen Indonesia sangat tinggi pada MPV yang memiliki penggerak roda depan ini, dan tak ketinggalan sudah dilengkapi varian baru bertransmisi Automatic dan Double Blower sehingga masayarakat membuat beberapa cerita positif tentang keunggulan Ertiga dibandingkan dengan Avanza-Xenia pun bermunculan dan bervariasi.

Mengingat dahulu Avanza dan Xenia sangat cukup tenang menikmati laris-manisnya low MPV bawah, kehadiran Ertiga memberikan pukulan keras bagi duo kembar tersebut dan bagi mereka Ertiga seolah mengusik penjualan mereka.

Ini ditandai usaha keras yang dilakukan Daihatsu Toyota, sudah mulai mengiklankan kembali product mereka dan meluncurkan versi baru dengan tambahan fitur dua kantung udara (dual air bag). Dan selain itu untuk mengcounter Ertiga, Avanza dan Xenia juga meng-upgrade jok dan material interiornya. Disatu sisi Suzuki Ertiga sudah dulu tercipta kelengkapan, serta fitur keselamatan tersebut, dan palang baja harisontal di pintunya. Promosi mereka pun juga cukup gencar memberikan free oli selama 5 tahun dan free asuransi selama 1 tahun. Luar biasa..

Suzuki Ertiga bermesin 1,4 liter, sistem gerakan roda depan. MPV ini menghasilkan torsi lebih besar dan putaran lebih rendah 130 Nm @4.400 rpm (Xenia dan Avanza 1,3 liter hanya 116 Nm @ 4.400) atau sedikit dibawah Avanza Veloz bermesin 1,5 liter, 136 Nm @ 4.400 rpm.
Memang Ertiga untuk mengimbangi Avanza Xenia butuh waktu, ada yang bicara soal image dan gengsi.


XA Alpha
Pada tahun lalu XA Alpha sudah mulai dipamerkan di India dan XA Alpha ini pencetus segmen baru mini SUV yang pertama di Suzuki. Untuk sementara waktu, Suzuki Indonesia tidak mengumumkan secara resmi untuk model-model yang nanti akan menjadi penantang baru. Namun untuk SUV yang diandalkan nanti suatu wujud realisasi Suzuki dan penyegaran product terhadap peminat yang sedang digandrungi saat ini.
SUV Murah dari Suzuki ini belum tau kapan diluncurkannya, menurut data yang kami tangkap akan diproduksi pada tahun 2015. M tapi dalam jangka panjang Rencana akan di Perkenalkan Menurut beberapa media India, konsep ini akan mejadi crossover. XA Alpha ini product reinkarnasi dari SX4 dan dibanderol di bawah satu juta rupee atau di bawah Rp 175 juta.




Sumber: Kompas.com

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

2 Responses to "Bocoran dari Media Online mengenai Mobil Suzuki SUV Murah"

  1. wah keren banget tuh mobilnya , jadi pengen beli :)

    BalasHapus
  2. Modelnya keren ya kaya robot. Hehehe

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang