Media mencoba Test Drive New Model Suzuki Swift Sport di Malaysia

tour suzuki malaysia
‪PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada waktu pekan lalu, telah mengajak beberapa media ke Malaysia. Acara di selengarakan pada tanggal 5 sampai 7 Juni 2013, yang mana aktifitas yang dilakukan yaitu memberikan kesempatan 15 orang jurnalis media nasional dan otomotif, bersama-sama melakukan Test Drive SWIFT Sport pada track sirkuit Sepang Malaysia. Tema yang diangkat dalam perjalanan ini yaitu " Suzuki Media Trip to Malaysia and Track Experience with Swift Sport ".

Disamping itu dibukanya juga peresmian serta peluncuran model Sport terbaru yaitu Suzuki Swift di Malaysia. Mini sedan model hatcback ini adalah produk terbaru, yang kabarnya akan diperkenalkan juga di Indonesia.
media test drive swift sport sepang malaysia
Automobile Sdn Bhd merupakan suplyer distributor Suzuki tunggal di Malaysia telah memberikan kesempatan pengalaman baru bagi para media untuk bersama-sama menguji ketangguhan SWIFT Sport pada lintasan sirkuit yang kerapkali menjadi perlombaan race Formula 1, ini merupakan pembuktikan Suzuki memperlihatkan kehandalan suatu performa luar biasa dari mobil ini.

Harga yang ditawarkan pada Suzuki Swift Sport ini berkisar 300 jutaan, itu bisa lebih atau kurang. Kenapa harga Swift Sport ini cukup mahal, karena sesuai dengan kualitas teknologi yang ditawarkan ini. Menurut " Davy Tuilan, Direktur dari Pemasaran PT Suzuki Indomobil Indonesia (SIS) R4, di Sirkuit Internasional Sepang".

Berikut data yang Saya tangkap mengenai Suzuki Swift Sport yaitu, memiliki mesin compact 1.6-liter / 1600 CC berteknologi VVT berbeda dengan All New Swift model yang reguler bermesinkan 1400 CC, untuk suspensi lebih baik yaitu model sport, dan tak luput juga dilengkapi standar keselamatan seperti ABS EBD, Dual Airbag, Side Impact Beam, dan fitur baru lainnya.

Penampilan eksterior lebih fresh bergaya penuh stylish memberikan nuansa dinamika bagi yang berjiwa muda. Dengan wajah baru tersebut juga seimbangkan dengan tenaga yang lebih dahsyat dan tingkat performans dinamika yang lebih tinggi.

Membahas mesin The All New Swift Sport ini mengusungkan tenaga 1.600 cc memiliki tipe mesin M16A yang sangat compact bertenaga kuda 136PS hingga 6900 rpm pada tenaga puncak torsi maksimum 160 NM/4400 rpm. Sport Car Hatchback juga menyediakan dua pilihan transmisi antara lain transimisi manual hingga 6 speed dan matik nya hingga 7 speed.

Disisi lain bobot kendaraan ini dibuat lebih ringan cukup 30 kg saja. Sehingga berat kotornya cuma 1.520 kg. Disamping tidak terlalu berat, mengenai handling sangat baik karena memiliki teknologi Electronic Stability Program (ESP) ini bertujuan dalam memudahkan di saat bermanuver. Ini dapat dibuktikan dalam pengalaman para media dalam melakukan test drive, mobil yang dikendarai dalam kecepatan tinggi dengan mudahnya melewati di setiap tikungan tajam di sirkuit Sepang Malaysia, dan tanpa mengurangi rasa kenyamanan berkendara. Tingkat efisiensi bahan bakar juga sangat baik dengan adanya pengurangan berat Suzuki Swift ini.


Pasti Anda bertanya-tanya?? Kapan The All New Swift Sport ini dapat mengaspal di Indonesia? 
Menurut Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales, Bapak Davy Tuilan, berucap mobil hatchback berdesain sport ini sebentar lagi akan masuk di pasar Indonesia. Rencananya akan diterbitkan pada acara International Indonesia Motor Show (IIMS) bulan September 2013 mendatang.


Berikut penjelasan mengenai spesifikasi singkat Swift Sport 1.600 cc :

  • Mesin: petrol 1,6 L VVT
  • Sistem penggerak roda: 4x2
  • Transmisi: 6 MT/ CVT
  • Panjang total: 3.890 mm
  • Lebar total: 1.695 mm
  • Tinggi total: 1.510 mm
  • Wheelbase: 1.470 mm
  • Tipe mesin: M16A
  • Jumlah silinder: 4
  • Rasio kompresi: 11.0
  • Tenaga maksimum: 136PS/6900 rpm
  • Torsi maksimum: 160 Nm/4.400 rpm
  • Berat total: 1.520 kg

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

1 Response to "Media mencoba Test Drive New Model Suzuki Swift Sport di Malaysia"

  1. berapa harga standar di pasaran untuk suzuki swift?

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki