Tips Mempersiapkan Anggaran dalam Membeli Mobil Impian

‪Impian memiliki Mobil Baru adalah dambaan setiap orang, tetapi Kita juga harus mempersiapkan Anggaran dalam membeli sebuah Mobil impian.

Berikut saran atau tips terbaik dalam perencanaan membeli sebuah Mobil baru :
suzuki semarang
  • Pembiayaan secara Kredit
    ‪Pembiayaan kredit apabila kita sudah mempunyai anggaran, yang nantinya untuk uang muka dan biaya administrasi. Contoh saja : semisal sebuah Mobil APV GX M/T dengan harga Rp. 165 jutaan, alangkah baiknya menyiapkan Uang Muka minimal sebesar 37 persen yaitu 77 juta 5 ratus ribu (Saya akan jelaskan, kenapa minimalnya harus 77 juta 5 ratus ribu untuk uang mukanya). 
    Karena jumlah Uang Muka tersebut sudah termasuk :
    • Biaya administrasi lainnya.
    • DP murni saja sebesar 25 persenan sebesar 42 jutaaan.
    • dan Biaya asuransi All Risk atau Kombinasi.
    Jadi sisa pokok hutangnya di cicil selama masa akad kredit pada tiap bulannya, dan ditentukan sesuai dengan kapasitas kita.
  • Mulai menyimpan tabungan dalam waktu 3 tahun kedepan
    Langkah ini paling ideal apabila kita belum cukup dana untuk membeli mobil baru saat ini. Andai kata memprediksi kisaran harga mobil pada tahun mendatang. Semisal Mobil dengan harga saat ini Rp 80 juta.‬
    Di tahun yang akan datang, katakanlah 3 tahun lagi mengalami perubahan berkisar Rp 88 juta (jadi mengalami peningkatan sebesar 10 persen per tahun). Uang yang harus ditabung pada tiap bulannya selama 3 tahun yang akan datang sebesar Rp 2.444.444 per bulan, Ini perencanaan membeli mobil 3 tahun yang akan datang.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis: