GPS Google Maps pada Smartphone Membantu Anda di saat Perjalanan Mudik

Tampilan Peta di Smartphone
Puasa sudah menginjak di pertengahan bulan dan tak lama lagi kita mendekati Hari Raya Lebaran Idul Fitri. Arus mudik biasanya mendekati H min tujuh untuk pulang ke kampung halaman tercinta.

‪Bila kendaraan Anda baik Motor maupun Mobil sudah kita lakukan servis, penggantian oli, serta pengecekan ban, suspensi, rem, kelistrikan, audio system dan lain-lain jika dirasa sudah dalam keadaan baik dan prima. Tak lengkap rasanya bila perjalanan tidak ditemani oleh perangkat GPS. Mobil yang mana sudah dilengkapi perangkat GPS Navigasi mungkin tak masalah dalam menemukan jalan alternatif ke tempat tujuan atau mencari tempat-tempat penting.

Tapi Anda jangan kecewa, Google Maps sanggup membantu dan menemani Anda selama perjalanan mudik lebaran Anda. Fitur google maps ini, bisa diakses oleh Smartphone cerdas dan Android atau sejenisnya, tapi teteeep...kita diwajibkan memakai koneksi dengan paket langganan internet.

‪Google Maps tak kalah penting fungsinya dengan GPS yang sudah beredar saat ini, disini kita dapat mengetahui posisi terdekat dengan kita mulai dari macet, restoran, jarak tempuh hingga lokasi SPBU terdekat.‬
Map khusus peta lokasi Indonesia Anda dapat mendownload di sini bagi yang mempunyai tablet Android.

‪Dibawah ini cara penggunaan dan menu apa saja yang ditawarkan oleh Google Map, berikut penjelasannya :‬
  • ‪Bagi Anda yang melakukan perjalanan mudik keluar kota atau sedang melakukan liburan, usahakan cari jalan yang lancar dan tercepat dalam mencapai tempat tujuan. Rencanakan sebelum Anda berangkat, sebab arus mudik waktunya cukup lama jadi kita harus siap-siap mencari jalan alternatif seandainya nantinya terjadi titik - titik kemacetan di beberapa daerah rawan macet atau ada kecelakaan dijalan. Namun Anda tetap melakukan rute yang biasa Anda lalui terlebih dahulu. Tujuannya agar dapat menghemat waktu perjalanan Anda dan mengurangi resiko kendaraan mogok, disamping itu Anda juga dapat melihat jarak yang akan anda tempuh untuk meng-estimasi berapa banyak bahan bakar yang dibutuhkan mobil anda. Setelah Anda mendapatkan segala Informasinya, saatnya Anda dapat menemukan lokasi melalui Google Maps. Tak hanya itu saja, fungsi Google Maps juga dapat memberikan informasi kepada anggota keluarga yang lain.‬ Coba sekarang: ketik rumah anda (misalnya : Semarang) lalu pilih destinasi anda (misalnya : Salatiga), maka rute perjalanan dan jarak tempuh yang anda butuhkan akan tampil di layar. Anda dapat melihat alternative jalan hanya dengan klik dan menarik ke bawah/atas rintas jalan yang telah dipilih, hingga rute alternatif langsung tampak di layar anda. Setelah itu, simpan penemuan anda dan sebarkan informasi tersebut ke keluarga anda.‬
  • Google Maps juga dapat menemukan beberapa lokasi penting seperti SPBU, tempat penginapan, Masjid, Rumah Makan atau Restaurant, Kantor Polisi, dan lokasi penting lainnya apabila Anda membutuhkannya selama di perjalanan.Anda juga dapat berbagi informasi dengan pengguna jalan lainnya melalui Google Maps, apabila menemukan lokasi baru yang belum ada di peta karena sifat online jadi auto update. Caranya, cari menu bagian My Places dan menyimpannya apabila menemukan lokasi daerah menarik seperti tempat wisata, SPBU, hingga restoran yang anda temui dengan menggunakan Tempatku (atau My Places). 
Yang paling luar biasa lagi, pengalaman Mudik Anda selama di perjalanan bersama GPS Google Maps, dapat Anda simpan dan dapat kita share segala informasi tempat tersebut kepada keluarga dan teman anda.‬ Dalam hal ini dapat diakui GPS Google Maps dapat membantu Anda di saat perjalanan mudik lebaran.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

4 Responses to "GPS Google Maps pada Smartphone Membantu Anda di saat Perjalanan Mudik"

  1. Info yang bagus....
    terimakasih banyak.

    BalasHapus
  2. sebenarnya prinsip google maps prinsipnya untuk menentukan lokasi berdasarkan frekwensi bts yang terdekat

    BalasHapus
  3. Google maps sebenarnya sangat akurat dibanding gps biasa, asalkan ada sistem gps dan koneksi yang memadai, seperti yang ada di smartphone android dan ios.
    Thanks

    BalasHapus
  4. Memang susah apabila ingin menuju kota yang tidak tau daerahnya, google map bisa menjawab semua lokasi daerah terpencil

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki