Tips Berbuka Puasa di Kemacetan Kota

Kota besar sudah sepantasnya tak luput dengan apa namanya kemacetan. Bagaimana jika kita hendak berbuka puasa disaat terjebak di kemacetan kota, sungguh merepotkan.

‪Namun bila pada bulan Ramadhan jadwal kepulangan kantor biasanya lebih awal. Normalnya jam 5 sore kemacetan sudah dimulai, tapi pada bulan Ramadhan kemacetan berlangsung lebih awal dari biasanya.

‪Suzuki Pusat Semarang memberikan suatu tips berbuka puasa disaat berkendara. Hindari rute yang sering terjadi kemacetan. Namun bila memang tidak bisa, berikut tips yang dapat Anda lakukan disaat berkendara tapi tetap dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk. :

Langkah 1 : Siapkan channel radio audio mobil Anda agar dapat memantau buka puasa dan juga info perjalanan kondisi lalu lintas.

Langkah 2 : jika memang diperkirakan nanti kita terkena kemacetan, jalan terbaik menunggu saatnya berbuka puasa saja. Supaya kita dapat membatalkan puasa dengan sekedarnya, seperti minum atau makan makanan kecil, lalu menuju mobil dan mulai berkendara lagi. Lagi pula jalanan macet dapat kita hindari serta kita berkendara juga tidak terburu-buru.‬

‪Langkah 3 : Apabila memang kemacetan kita harus lalui, sebaiknya persiapkanlah makanan atau minuman yang bisa dikonsumsi di dalam mobil ketika waktu berbuka puasa tiba.‬

‪Jadi yang perlu Anda siapkan cukup sederhana seperti bekal makanan dan minuman untuk menu buka puasa. Bekal makanan jangan jenis makanan berat, karena ini sifatnya sebagai darurat saja.
Contoh makanan ringan
‪biskuit, permen, jajanan pasar, roti, kue, biskuit, permen, jajanan pasar, atau apapun yang nantinya untuk dapat membatalkan puasa. Jadi walaupun kondisi macet kita dapat berbuka puasa sambil menyetir di kemacetan kota.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis: