Anda Mudik Jangan Lupa Bawa Tools Kit Penting di Mobil Anda

Menjelang pulkam (pulang kampung) atau mudik, saat ini banyak orang yang sudah mulai memeriksa mobilnya. Paling tidak yang utama yaitu servis dan selanjutnya pemeriksaan perlengkapan komponen mobil Anda. Seandainya terjadi kerusakan komponen ada baiknya harus kita ganti. Tujuannya agar selama perjalanan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
tool kits peralatan mobil
Berikut persiapan Kita disaat mudik, dan tools kit apa saja yang harus Kita bawa, demikan ulasan pemilik bengkel mobil yang sempat ketemu dibilangan jalan pahlawan semarang.
  1. Cairan Oli yang telah melumasi beberapa komponen pada mobil yang sudah melewati usia 7 tahun sering mengalami rawan kebocoran. Letak kebocoran bermacam-macam ada yang di rem, transmisi (gear box) dan mesin. Nah maka perlu kita jaga-jaga menyediakan oli pada ke tiga bagian tersebut, tapi perlu disesuaikan dengan standar penggunaan oli dari pabrikan mobil tersebut.
    Dari ketiga varian oli yang paling utama yaitu minyak rem. Jika Kita hendak berpergian cek tabung rem mobil Anda, apabila level ketinggian oli dirasa berkurang lakukanlah segera pengisian hingga di bawah batas maksimum.
  2. Tools Kit bagian Roda. Jika ban kempes, peralatan yang diperlukan untuk mengganti ban yang bocor seperti dongkrak, ban serep dan kunci roda sangat dibutuhkan. Tapi kita perlu tambahan alat dalam membantu proses penggantian ban yaitu berupa dua buah balok kayu sebesar batu bata. Fungsinya, bila mobil Anda tergolong sangat rendah dengan jalan, akan sangat sulit bila dongkrak masuk ke dalam kolong mobil. Maka kegunaan balok itu membantu dongkrak agar bisa masuk kekolong mobil dengan cara balok tersebut kita letakan pada ban bocor tersebut lalu kita lindas. Supaya mobil bisa terangkat dan dongkrak bisa masuk ke kolong mobil. Tapi jangan lupa penempatan dongkrak harus berada pada tempat semestinya dan aktifkanlah handrem. Agar lebih mantap lagi supaya roda lainnya tidak lari maju dan mundur kita ganjal dengan batu.
  3. Lampu mobil sangat penting pula disaat melakukan perjalanan jauh di malam hari. Bila tiba-tiba mati kita sudah menyiapkan pertolongan pertama seperti bohlam lampu depan dan belakang, sekring, dan relay. Masalah kelistrikan lainnya layaknya sebuah aki juga diperhatikan, sebab umur aki yang sudah diatas setahun juga mengalami kendala. Untuk mengatasi aki yang soak, persiapkan jumper untuk memback up aki yang drop. Apalagi mobil yang memilik transmisi automatic.
  4. Tool dan peralatan tambahan kunci-kunci ini juga sangat penting, bila urgent dan kondisi kita jauh dengan posisi letak bengkel terpaksa kita perbaiki sendiri, jika memang mengerti dengan gejala kerusakan mobil Anda. Tapi bila kita tidak mengerti, Anda bisa menghubungi beberapa posko bengkel mudik Suzuki di beberapa titik daerah terdekat yang telah di sediakan. Saya akan ulas di artikel berikutnya.
    Demikian kunci pas atau kunci ring yang seringkali digunakan, antara lain ukuran ring 8, 10, 12, 14, dan 17, alat berupa tang, dan obeng kembang (plus) serta obeng pipih (min) juga wajib dibawa. Bawalah pula tali penarik mobil seperti tambang atau tali kawat yang kuat. Ditambah lagi membantu penerangan kaya senter, lakban, isolasi, dan lap kering.

Memang perlengkapan seperti tools kit sangat penting untuk dibawa selama dalam perjalanan mudik Kita, walaupun memang butuh ruang khusus untuk menempatkan pada bagasi kita. Tapi apa salahnya supaya kita lebih berjaga-jaga agar perjalanan kita lancar dan nyaman.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

0 Response to "Anda Mudik Jangan Lupa Bawa Tools Kit Penting di Mobil Anda"

Posting Komentar

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki