Penantian Swift Sport kini Telah Tiba

ready stok swift sport semarang
Setelah diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu, kali ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap meluncurkan Swift Sport di IIMS 2013. Tidak hanya di Jakarta saja, penantian Swift Sport juga menyambangi di kota Semarang.

Menurut 4W Sales Director PT SIS Endro Nugroho, mobil yang akan dikirim utuh langsung dari Jepang ini dijual dengan harga berkisar Rp 300 jutaan untuk transmisi Manual dan Matic.
indent-swift-sport

Dibandingkan Swift biasa yang dibanderol mulai dari Rp170-an juta sampai Rp190-an juta on the road Semarang. Artinya, mobil yang memiliki kelas sendiri atau diklaim berada di atas Toyota Yaris dan Honda Jazz ini bakal lebih mahal seratusan juta rupiah.

"Sekarang beberapa dealer sudah ada yang mulai buka pemesanan," kata Endro saat ditemui wartawan di dealer Suzuki PT Duta Cendana Adimandiri (DCA), Cinere, Jakarta, Sabtu 24 Agustus 2013.

Untuk harga, lanjut Endro, Swift Sport memang berbeda dengan model reguler. Hal itu dikarenakan mesin yang disematkan pada mobil hatcback ini 1,6 liter, dibandingkan Swift biasa hanya 1,4 liter.
jok-swift-sport
interior-swift-sport
"Untuk penjualan, kami belum memasang target. Tapi kalau ada orang yang menanyakan, kami bisa sediakan," tutup Endro.

IIMS 2013 akan memasuki penyelanggaraan yang ke-21. Perhelatan pameran otomotif terbesar di Indonesia itu akan digelar di JIExpo, Kemayoran, pada 19-29 September mendatang.

Sebelum mengupas lebih dalam mengenai spesifikasinya, tema dari mobil yang satu ini lebih disuguhkan pada performa high technology dibandingkan dengan Swift standarnya dari segi mesin, keselamatan, handling dan pengereman, serta masih banyak fitur yang ditawarkan.
Awal mulanya lebih dulu diperkenalkan dan diproduksi di Jepang pada tahun 2005, dan di Hungaria pada tahun 2006. Baru dua tahun saja sudah mendapat angin segar karena banyak tanggapan sangat baik dan disertai penggemar setia dari sekitar 40 negara dan wilayah seluruh dunia setelah mereka merasakan pengalaman mengendarai mobil ini baik untuk acara sehari-hari maupun untuk kegiatan yang lebih ‘sporty’.

Kenapa menjadi pilihan favorit di beberapa negara sebab, Mobil ini jelas memberikan pengalaman berkendara yang tak tertanding dari DNA baru Suzuki sporty New Swift Sport. Tidak hanya performa saja, tetapi juga memadukan emisi yang rendah demi lingkungan hidup.

Dimensi kesuluruhan : Kompak dan Gesit
Mengenai dimensinya memang berkarakter tegas kokoh namun juga kompak seolah-olah memberikan kesan kompak.. Ban yang juga bertapak lebar serta jarak sumbu roda yang pendek (karakter utama dari seri Swift) dikombinasikan dengan sistem chassis, termasuk suspensi belakang yang didesain khusus untuk merasakan pengendalian yang lincah dan stabilitas yang luar biasa di kecepatan tinggi. New Swift Sport mempunyai panjang keseluruhan 3,890mm; lebar keseluruhan 1,695mm; tinggi keseluruhan 1,510mm; dan jarak sumbu roda 2,430mm.

Interior: sporty dan disempurnakan
Pada bagian interior sudah pasti material yang berkualitas tinggi, apabila kita berada didalamnya kita akan di bawa oleh rasa bangga disaat memilikinya, dan kenyamanan di saat Anda duduk di kursi jok mobil tersebut (memang terasa kesan balapnya). Speedometer dengan 5 indikator mengkombinasikan kemudahan fungsi dengan tampilan yang rapi. Kulit lembut di bagian setir memberikan rasa genggaman yang alami untuk kemudahan dalam mengoperasikan sekaligus kesan mewah. Dan jok bagian depan tidak hanya memberikan dudukan yang lebih baik tetapi juga mempunyai bahan dan jahitan yang ekslusif yang meningkatkan kenikmatan pengalaman berkendara.

Eksterior [Desain yang agresif dan bergengsi]
Desain eksterior New Swift Sport mencerminkan sebuah evolusi menuju tampilan yang agresif dan bergengsi. Bentuk ‘ground-hugging’ menyiratkan kestabilan dan tekanan. Gril depan yang besar menyiratkan performa tinggi yang dilengkapi dengan bezel lampu kabut bersirip untuk karakter yang lebih agresif dan berbeda. Aksesoris aerodinamis yang didesain eksklusif untuk Swift Sport, mengontrol aliran udara, menekan gaya dari bawah, dan memberikan pusat gravitasi visual yang rendah bagi mobil. Headlamp terbaru dengan intensitas cahaya yang tinggi dengan lapisan abu-abu metalik dan lampu kombinasi terbaru dengan desain silinder meningkatkan sisi dinamis yang ditunjukkan oleh desain eksterior.

                                                     New Swift Sport                           All New Swift  
Panjang keseluruhan             3,890                                   3,850
Lebar keseluruhan             1,695                                   1,695
Tinggi keselurhan              1,510                                   1,510
Jarak sumbu roda             2,430                                  2,430
Tapak ban:
Depan             1,470                                   1,480 
Belakang             1,475                                   1,485 

Performa
  • Tipe Mesin menggunakan jenis M16A dengan rancangan tenaga yang lebih tetapi juga efisiensi bahan bakar.
    Mesin: Tenaga 100kW (136PS)
    Mesin M16A Swift Sport memiliki variable intake system, mengoptimalisasi dari VVT intake, dan meningkatkan bukaan katup, maximum output mulai dari 100 kW (136 PS) dan maximum torque sebesar 160Nm. Sebagai hasilnya, pengemudi menikmati performa luar biasa. Meskipun Swift Sport bertenaga besar (maximum output), serta memiliki knalpot berkarakter sporty namun pemakaian bahan bakar tetap efisien.
    Data performa mesin          New Swift Sport                              All New Swift 
    Maximum output                   136 PS/6,900rpm                             95PS/6,000rpm
    Maximum torque                  160N•m/4,400rpm                         130 N•m/4,000rpm
  • CVT (Continuously Variable Transmission) dengan tuas pemindah gigi.
    Dengan gearbox tambahan jangkauan bawah dan atas yang memberikan rasio gigi yang lebih lebar, sehingga memberikan akselerasi dan efisiensi bahan bakar. Tuas perpindahan gigi memungkinkan pengemudi untuk mengganti gigi tanpa melepaskan setir kemudi. Berkat tuas perpindahan gigi, pengemudi dapat menikmati perasaan yang sporty saat berakselerasi.
  • Transmisi manual 6 percepatan serta matic 5 percepatan yang telah didesain khusus.
    Transmisi Swift Sport dikembangkan secara khusus untuk memaksimalkan performa mesin M16A. Penggunaan 6 gigi perpindahan kecepatan memberikan pengalaman berkendara yang sporty dan penggunaan bahan bakar yang efisien. Penggunaan triple-cone synchronizer untuk gigipertama dan kedua membutuhkan sedikit tenaga pada pergantian gigi. Serta pengimbang yang lebih besar pada bagian tuas akhir transmisi memberikan aksi pergantian gigi sporty terasa ringan dan lebih baik.
  • Pengendalian (handling) yang disetel berbeda untuk menjaga kestabilan pada kecepatan tinggi atau rendah.
    Suzuki meningkatkan performa chassis menjadi lebih baik, hingga mencapai keseimbangan yang sesuai diantara kendali dan stabilitas. Penggunaan torsion beam dengan tingkat rigid yang lebih mantap pada toe dan chamber, sehingga lebih kokoh serta penggunaan bearing yang lebih besar pada ban belakang memberikan stabilitas pada bagian belakang pada saat kecepatan tinggi. Peningkatan elastis pada ayunan per depan dan belakang dan penambahan rebound di sisi depan telah memberikan kontribusi signifikan kepada stabilitas mobil. Sebuah gearbox kendali tambahan, sebuah frame suspense tambahan, dan bearing ban depan yang lebih besar telah menambah respon dan pengendalian (handling) yang semakin baik dari Swift Sport sebelumnya.
Ban dan velg: desain ekslusif 16-inch
Ban (195/50R16) dan velg 16-inch aluminium yang eksklusif juga dikembangkan desain khusus yang tajam dan atraktif untuk New Swift Sport yang merupakan standarnya. Hal ini mampu memberikan kontrol traksi dan stabilitas.

Keamanan: Kemanan terkini
  1. Fasilitas keamanan yang komprehensif
  2. 6 kantung udara (airbags) sebagai peralatan standar
  3. ESP® (Electronic Stability Program) sebagai peralatan standar
New Swift Sport selain mengunggulkan teknologi performanya, tetapi juga perlu didampingi oleh keamanan yang dapat menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang. Didalam keamanan dan keselamatan rupanya sudah cukup mumpuni, maka sudah selayaknya Swift Sport sudah menjadi standar keselamatan dunia dengan pemberian rating oleh  European New Car Assessment Programme dengan bintang 5.

Untuk keamanan pasif, bodi mobil ini telah dikembangkan dengan basis Suzuki’s Total Effective Control Technology (TECT), yang memastikan daya benturan dapat dikurangi dan diserap secara efisien. Penggunaan material logam dengan daya resistensi muai yang tinggi dan keuntungan analisa struktural terkomputerisasi menjaga rangka mobil tetap ringan dan aman. Terdapat 6 airbag (termasuk curtain airbag), dan pilar-pilar yang terbuat dari material yang dapat menyerap benturan keras terhadap bagian atas (kepala) pengemudi.

Suzuki mengambil pendekatan multi-fase untuk mencapai tingkat keamanan yang lebih baik. Sebagai hasilnya, sebuah ESP® dan sistem pengereman anti penguncian ditambah sistem distribusi tenaga pengereman elektronik sebagai peralatan standar.

ESP®
Suzuki mengambil pendekatan multi-fase untuk mencapai tingkat keamanan yang lebih baik. Sebagai hasilnya, New Swift Sport mempunyai ESP® * (Electronic Stability Program) untuk membantu kestabilan dan pengendalian yang lebih baik diberbagai kondisi permukaan jalan.
*Catatan:    ESP merk dagang terdaftar dari Daimler AG.

Airbag
Perubahan yang paling mencolok dalam hal keamanan pasif dari Swift Sport yang baru yaitu merupakan fasilitas enam airbag (depan, samping, dan curtain airbag) sebagai fitur standar pada mobil ini.

Dengan meluncurkan model baru dari All-New Swift, ‘New Swift Sport,’ sebagai bentuk komitmen dari Suzuki Indonesia selama lebih dari 40 tahun sebagai salah satu brand otomotif di Indonesia dengan slogan global "Suzuki Way of Life" dan juga merefleksikan 4 elemen, Spirit, Straightforward, Sporty dan Value dimana menjadi citra utama dari brand ini dan menguatkan eksistensi Suzuki sebagai brand otomotif yang berkualitas di Indonesia dan menjawab tantangan dari industri kendaraan roda empat.
pusatsuzuki.com kini telah menyediakan unitnya bagi Anda yang berminat, untuk pelanggan setia kami maupun pelanggan pendatang di wilayah Semarang plat H dan plat K dapat menerima pemesanan.


Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

5 Responses to "Penantian Swift Sport kini Telah Tiba"

  1. Pemesanan swift sport saya buka

    BalasHapus
  2. Suzuki Swift Sport sudah bisa di pesan di semarang ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul Pak, apabila Bapak meminta dan berminat. Kami sanggup melayani dan mampu mendatangkanya dari Jepang ke Semarang. Swift Sport ini mobil Built Up asli dari Jepang Pak bukan CKD speck yang dikeluarkan di Jepang sama dengan yang Kami pasarkan di Indonesia tanpa mengurangi spesifikasinya.

      Hapus
  3. Spesifikasinya sama dengan yang ada di jepang ya mas untuk model swift ini, boleh saya diberikan brosur nya mengenai fitur kelebihan dari mobil ini. Saya lebih suka dengan tampilan lampunya kayanya sudah HID proyektor ya

    BalasHapus
  4. Swift sport saya suka warna unik dan khas yaitu kuning, bagus deh

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki