Power Bank mah Besar untuk Mobil Listrik

Power Bank dengan daya mah bermacam-macam memang sekarang sedang trend, sebab untuk mengisi baterai atau mencharger pada gadget, handphone, dan tablet lainnya. Di negara Eropa dan Jepang sudah memiliki beberapa mobil dan motor listrik.
Mobil yang mempunyai tenaga listrik juga butuh suplai tenaga agar dapat berjalan lagi, itu sungguh tidak mengenakan bila kita di jalan tiba-tiba kehabisan baterai. Tapi seperti halnya gadget yang memiliki 'power bank', mobil listrik pun ternyata juga punya.

Anda benar, mobil listrik tersebut dapat di isi oleh power bank besar itu yang bernama EP Tender. Power Bank EP ini adalah merupakan alat charger cerdas. Memang jaringan pengisian baterai untuk mobil listrik belum banyak tersedia seperti banyaknya pengisian bahan bakar bensin pada umumnya. EP Tender memang trik cerdas untuk menciptakan suatu charger portabel untuk mengurangi kecemasan.

Alat cas batere ini cara kerjanya sama dengan mengisi listrik biasa. Cukup Anda colokan port listrik di powerbank lalu disambungkan pada port listrik di mobil, maka kendaraan listrik bisa diisi ulang tenaganya.
Dari bentuk ukuran powerbank ini lumayan agak besar, tapi dalam membawanya sangat mudah. Karena seperti trailer kecil dibelakang dan mesin 600 cc diletakkan sebagai generator. Namun, bila mobil berjalan dan roda berputar, maka alat ini juga bisa mengisi baterai listriknya untuk cadangan.

Di negara Perancis alat tersebut saat ini terus dikembangkan yang mana dimana sistem baterai dapat menghasilkan sampai 22 kW. Tak hanya itu perusahaan tersebut juga mengembangkan tenaga baterai hingga 35 kW dengan memakai mesin 900 cc. Tenaga baterai power Bank EP Tender sungguh penemuan yang luar biasa.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis: