Awal Mulanya Berdirinya Suzuki

Banyak yang tidak mengetahui kalau kendaraan Suzuki di Tanah Air mempunyai sejarah berdirinya pada tahun 1909 yang dimulai dari tangan Mr. Michio Suzuki saat mengembangkan Suzuki Loom Works di Hamamatsu, Jepang. Sejarah kehadiran mobil Suzuki tersebut dimulai ketika di zaman tersebut, Suzuki mulai bergerak di bidang alat tenun. Tidak tanggung-tanggung, Mr Michio mengucurkan anggaran yang tidak sedikit, yaitu lima ratus ribu yen di tahun 1920.
mesin-tenun-suzuki
michio-suzuki
Nah puncaknya pada tahun 1954, Michio menggantinya menjadi Suzuki Motor Co, Ltd. Dilanjutkan dengan kehadiran emblem Suzuki Suzulight yang merupakan mobil pertama yang saat itu mengadopsi kapasitas mesin hanya 360cc , 2 silinder.

Sementara itu pada tahun 1976, Soebronto Laras, seorang anak bangsa, dipercaya mengelola label Suzuki di Tanah Air dengan memproduksi kendaraan roda 4 Pick Up ST 10 dan Suzuki Fronte.

Adapun pada tahun 2012, Suzuki mencoba merebut tahta pasar kendaraan dari Daihatsu dengan menghadirkan Suzuki Ertiga yang kini sudah dapat dinikmati masyarakat Indonesia.
Demikian informasi mengenai Sejarah berdirinya Suzuki.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis: