Cara Membuat Tuas Rem Motor Matic jadi Empuk

master-rem-motor
Kalau di runut dari pemakaian matik di metropolis, memang harus ada kompensasi lain dalam pemakaian option parts mekanis ciet depan matik. Sehubungan dengan memaksimalkan pengereman depan. Mengingat frekwensi pemakaian tuas rem depan matik lebih sering dilakukan, ditambah lagi tidak terasa empuk lagi.

Untuk perawatan ringannya pastikan minyak rem di tabung reservoir tak berubah warnanya. Kata salah satu pemilik Bengkel Jaya Motor di jalan Banyumanik Semarang.

Pertimbangan dari sini, di setiap penggantian minyak rem jangan menunggu kapasitas minyak yang menyusut. Lebih baik, amati juga dari perubahan warna minyak remnya. " Sebabnya kalau lama dipakai dan terkontaminasi panas, biasanya warnanya berubah lebih pekat.
Maka setiap kali timbul sendatan saat menarik tuas (master) dengan kondisi kampas cakram masih bagus, coba periksa kondisi warna minyaknya.
tabung-rem-cakram
Problem ini biasanya dibarengi dengan pengoperasian master rem yang tak bisa menghasilkan kurva pengereman yang smooth.

Dan untuk mengetahui kondisi warna, Anda cukup intip kolong pada tabung stang bagian kanan motor anda. Pemeriksaan dapat dilakukan ketika odometer mulai menunjuk 6000km - 7500 Km.

Saat penggantian oli rem pastikan memakai minyak rekomendasi dari pabrik masing-masing. Agar daleman master rem tetap terjaga kebersihannya serta mencegah timbulnya kerak. Selain itu juga ditujukan untuk melancarkan tekanan hidrolis master rem, agar tarikan tuas master rem matik kembali empuk.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis: