Menghindari Kaca Helm Baret dan Tergores

Mobil Suzuki Semarang - Memang tidak nyaman rasanya, bila memakai helm yang kacanya mulai baret tipis terdapat goresan. Apalagi dipakai malam hari ngga bisa jelas. Ditambah lagi terkena sorotan lampu kendaraan yang berlawanan arah, muncul semacam pecahan gelas warna pelangi.
Maka kemampuan mata jadi kurang optimal, sehingga pengendara dikit-dikit membuka agar tampak jelas. Alhasil mata jadi lebih mudah merah efek dominan tertiup angin dan debu.
kaca-helm-tergores-baret
Maka untuk mengatasi problem ini ada baiknya, untuk melakukan perawatan kaca helm agar tidak mudah baret.Paling menjadi pantangan adalah hindari mengusap dengan telapak tangan. Sebab kandungan minyak pada tapak tangan mudah membuat kotoran lembut nempel pada tapak tangan dan membikin jadi lecet.

Terpenting jangan biasakan mengelap dengan kondisi kering. Sebaiknya, bilas lebih dahulu dengan memakai air. Setelah kotoran lumer atau larut dengan air, silahkan membasuhnya pakai sunlight dan lanjut basuh ulang dengan air dan biarkan kering.

Termasuk saat perjalanan malam, yang rutenya dominan banyak serangga kecil atau yang biasa disebut dengan sambar mata dan mudah menempel. Jangan keburu diseka pakai tangan, lebih baik dibasahi dulu pakai air. Dan cuci dengan Sun Light berikut dengan membasuhnya pakai air.
kaca-helm-pelangi
Khusus kaca helm warna pelangi, hindari memakai spray atau pasta pengkilap. Sebab dipastikan lambat laun akan menghapus warna pelangi pada, berikut dengan lapisan antigores nya.Maka saat musim hujan usahakan jangan memilih kaca helm jenis ini, sebab secara tak langsung menjadi dilema. Mengingat saat hujan kaca perlu diperlicin dengan spary pengkilap. Agar efek air hujan yang mengering tak menjadi flek, ingat hindari kontak langsung dengan tangan bila kondisi kering ini bisa menimbulkan goresan dan baret halus.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis: