Waspadailah Perampasan Motor Ikuti Tips Berikut

Perampasan Sepeda Motor
Kejahatan kini makin marak terutama Kasusnya pencurian dan perampasan motor, sehingga kejadian tersebut dianggap biasa karena sering terjadi di beberapa wilayah. Tindak kriminal yang cukup meresahkan ini bisa dialami siapa saja, walaupun dengan kondisi sekarang masih kita anggap cukup aman tapi mungkin ada beberapa wilayah daerah ada juga yang tak terbilang aman, sebaiknya kita bisa atasi dengan melakukan pencegahan.

Demikian beberapa saran yang dapat Anda lakukan untuk menghindari perampasan sepeda motor.
Tips ini disampaikan club sepeda motor yang ada di Semarang, sebut saja Andi ketua dari geng motor yang suka kumpul di jalan Pahlawan Semarang.
Cara antisipasinya :
  1. Bila Anda pulang larut malam atau siang hari bila melewati jalan yang lurus dan sepi, lebih baik Anda menghindar dari jalan tersebut. Dikarenakan perampok lebih suka melakukan aksi pada jalan yang trek lurus, ini sangat berpotensi terjadi tindak kejahatan dengan mengejar dibelakang kita.
    Bila memang terpaksa dilalui, segeralah mencari rumah warga atau kampung sekitar yang cukup ramai, untuk berhenti sejenak sambil melihat kondisi jalan hingga cukup aman dan melanjutkan perjalanan. Lakukan sesering mungkin untuk berhenti sejenak mencari lokasi keramaian, kemudian melanjutkan perjalanan kembali hingga sampai tujuan.  Untuk menghindari kejaran pembajak yang kita tidak ketahui.
  2. Cari tahu pada kawan dan rekan untuk mencari informasinya mengenai jalan yang akan kita lalui apakah aman atau tidak? Jangan malu untuk bertanya.
  3. Cari teman untuk menemani diperjalanan supaya bisa menjaga selama di perjalanan.
  4. Bila membawa barang berharga janganlah di simpan di boks motor atau bagasi dalam jok motor.
  5. Seandainya terjadi musibah perampasan, segeralah memperhatikan dari orang tersebut untuk melihat siapa yang membawa senjata tajam segeralah siap-siap untuk menjaga jarak. Jangan lakukan perlawanan bisa-bisa Anda celaka. Karena mereka sudah mempersiapkan diri apapun kondisinya. Wajah dari perampok kalau bisa kita cermati, dan kenali ciri khas dari pelaku, serta jenis motor penjahat yang mereka pakai dan hafalkan plat nomernya.
  6. Sebenarnya kita juga bisa mengantisipasinya dan melakukan perlawanan kecil, disaat kita masuk jeratan perampok dan sudah mulai penodongan. Menepilah sambil berkata " Siap Bos, Saya serahkan motor saya ". Turunkan standar motor kita lalu turunlah dari motor, posisi kan badan kita untuk berpura-pura jatuh, dan disaat jatuh ambillah pasir atau batu ditepi jalan, lemparkan pasir atau batu kearah wajah mereka. Bila Anda mengambil pasir lemparkan kearah kening kepala perampas motor itu agar bisa membutakan matanya dan lari segera kerumah warga terdekat untuk minta tolong.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

1 Response to "Waspadailah Perampasan Motor Ikuti Tips Berikut"

  1. Ngeri mah sekarang pencuri atau rampok, udah pakai senjata tajam atau senjata api.

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki