Belajar Kilat Mengendarai Mobil Matik

tips-cara-belajar-mobil-matik-metik
pusatsuzuki.com - Ada cara belajar kilat mengendarai mobil matik ayo ikuti caranya, pertama saat menyalakan mobil posisikan kaki selalu pada pedal rem. Kemudian geser tuas transmisi menuju R (Reverse = Mundur) atau D (Drive = Maju) atau sesuai kebutuhan. Barulah kemudian menonaktifkan parking brake atau rem tangan.

Setelah itu injaklah pedal gas secara perlahan. Jangan menginjak pedal gas secara mendadak atau terlalu dalam karena dapat mempengaruhi konsumsi BBM dan dapat membuat mobil "meloncat".
Saat terjebak macet dan harus berhenti usahakan untuk menggeser tuas transmisi ke posisi N. Karena bila tidak digeser dapat membuat kopling transmisi automatic menjadi cepat habis. Dan parahnya saat konsentrasi terpecah dan pedal rem terangkat secara tidak sadar, mobil akan melaju ke depan.

Buat kondisi jalan yang menanjak maupun turunan, geser tuas transmisi dari D ke L atau 1 tergantung jenis kendaraannya. Karena posisi ini merupakan posisi dimana letak gear berada ditempat paling ringan sehingga mudah untuk melewati tanjakan. Dan pada kondisi turunan bisa mengurangi kecepatan layaknya engine brake pada transmisi manual. Yang terakhir, jika sudah memarkirkan kendaraan geser tuas dari D ke P sebab biasanya anak kunci tidak akan bisa dilepaskan jika masih pada posisi D.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

2 Responses to "Belajar Kilat Mengendarai Mobil Matik"

  1. Saya ingin belajar mobil matic

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki