Jalan Berlubang Bisa Bikin Bencana

jalan berlubang semarang
pusatsuzuki.com - Hujan mengguyur setiap hari bisa membuat lubang dijalanan, ini jika terjadi berulang kali dan dilewati kendaraan lama kelamaan akan merusak kontur badan jalan.
Jalan berlubang pun bisa bikin bencana bagi pengendara sepeda motor dan menimbulkan korban jiwa.
Bila yang hapal akan kondisi jalan di setiap harinya bisa kita antisipasi, namun yang baru pertama kali melewati jalan tersebut bisa celaka bila tidak sengaja melewatinya, bisa-bisa motor tidak stabil dan sulit dikendalikan keadaan terjatuh tidak dapat dihindari.
Kondisi ini tentu harus diwaspadai setiap pengendara, bukan tak mungkin jalan berlubang memakan korban jiwa. Selain itu, kendaraan akan menjadi cepat rusak seperti pelek, ban, dan suspensi. Kami juga punya tips melindungi pelek dari jalan yang rusak.

Ada cara yang dapat kita lakukan dalam membimbing kita untuk menghadapi hal tersebut :
  1. Langkah awal yang wajib kita lakukan, diharuskan pengendara motor mengenal betul medan jalan. Amati badan jalan dan hapalkan titik-titik lubang yang akan dilalui.
  2. Hindari mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi, agar supaya motor bisa dikendalikan bila melewatinya. Sering terjadi kecelakaan akibat mengendarai kendaraan sangat kencang.
  3. Beberapa ruas jalan punya karakter yang berbeda-beda, serta besar kecilnya serta kedalaman memiliki medan yang berbeda, ini wajib kita ketahui.
  4. Memang benar, biasanya bila didepan kita dihadapkan oleh jalan yang rusak, dengan spontan pasti mengerem mendadak. Janganlah lakukan seperti itu, sebab bila rem kita tekan penuh-penuh dan disamping itu motor Kita pas kecepatan tinggi ban motor bisa slip dan tergelincir. Lakukanlah pengereman secara bertahap.
  5. Pernah Saya melihat terjadinya kecelakaan akibat menghindari lubang secara tidak sengaja. Keadaan seperti itu cukup berbahaya karena bisa tersambar kendaraan dibelakang Anda. Bila memang Anda terpaksa menghindari lihat keadaan kendaraan dibelakang Anda, kurangi kecepatannya lalu hindari secara perlahan.
  6. Bagi yang menggunakan roda dua, lengkapi keamanan berkendara yang dapat melindungi Anda seperti : Jaket, Sarung tangan, Body protektor.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

2 Responses to "Jalan Berlubang Bisa Bikin Bencana"

  1. terimakasih dan semoga informasi ini dapat menambah ilmu kita semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pernah naik motor gara gara jalan sedang diperbaiki tapi tidak dirapikan, masih banyak pasir bekas di beton bahaya itu gan

      Hapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki