Tindakan Pertolongan Bila Melihat Mobil Terbakar

telepon pemadam kebakaran semarang
pusatsuzuki.com - Mobil terbakar pasti Anda tentu pernah melihatnya, bagaimana tindakan kita untuk menolongnya? Bukan hanya gedung atau pemukiman saja bisa mengalami kebakaran, mobil juga bisa terjadi.
Kenapa bisa seperti itu? Pemicunya arus pendek konsleting.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan pemilik kendaraan jika terjadi kebakaran pada mobil atau motor.
  1. Pasti kita dihadapkan oleh rasa cemas dan shock bila terjadi kebakaran. Jika rasa panik makin menyelimuti si pemilik kendaraan justru menjadi memperparah keadaan. Ketenangan dirilah yang dapat mengendalikan keadaan dan mencari jalan keluarnya.
  2. Buatlah diri kita aman dahulu bila ingin menolong orang lain. Bila tidak dapat menyelamatkan diri sendiri, bagaimana akan menyelamatkan orang lain.
  3. Bila memang kita sudah aman, baru memberikan pertolongan bagi yang membutuhkan di selamatkan. Utamakan menyelamatkan anak kecil terlebih dahulu.
  4. Bila sudah selamat semua, segeralah lekas menjahui tempat kejadian, lalu hubungi petugas pemadam kebakaran di wilayah kota Anda.
    Untuk Dinas Kebakaran Pemerintah Kota Semarang beralamatkan di Jl. Madukoro No 6, no telepon penting (024-7605871, 024-7605141, 024-7607076, atau 113), bila memang api sulit dipadamkan.
  5. Tetaplah selalu waspada jika mobil atau motor tiba-tiba meledak, ini bisa disebabkan karena zat-zat kimia (seperti bahan bakar, uap bensin, oli, serta fluida) yang mudah terbakar sehingga menimbulkan letupan. Meski lama, tetap saja hubungi pemadam kebakaran agar kita tetap aman dalam memadamkan api.
  6. Seandainya nyala api dirasa kecil, carilah segera air sebanyak-banyaknya untuk memadamkannya.
Dengan sedikit usaha yang dapat menolong, usahakan melakukan tindakan pertolongan kecelakaan bila melihat mobil yang terbakar.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

2 Responses to "Tindakan Pertolongan Bila Melihat Mobil Terbakar"

  1. wah info kayak gini musti di share ke banyak orang biar pada tau ntar kalau mobilnya terbakar, ijin share gan biar bisa mbantu banyak orang, salam kenal cream pemutih wajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang pernah kejadian mobil kebakar ya, ati ati lo bos

      Hapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang