Perawatan Karet di Mobil agar Elastis

karet peredam kabin mobil
Waspadai elastisitas karet eksterior. Terlebih pada cuaca ekstreem. Perawatan karet menjadi opsi bijak untuk langkah antisipasi itu.

Bila dalam menghadapi musim hujan tidak hanya membutuhkan imunitas tubuh Anda. Mobil pun butuh itu, terutama karet-karet pada eksterior. Bukan apa apa, fungsi karet eksterior. begitu fital. Selain sebagai peredam bising ke kabin, dudukan kaca pada mobil, ia juga berfungsi menahan rembesan air masuk ke dalam kabin. Sehingga karet pada bagian pintu-pintu hingga bagasi mesti dalam kondisi prima.
Kondisi karet eksterior bisa di lihat dari fisiknya. Bisa tampak dari penampakan karet seperti retak-retak atau getas. Bila getas, Anda mesti mengganti karet tersebut dengan yang baru agar performanya optimal.

Langkah Mudah
Wajar, kalau langkah menjaga performanya bisa dengan perawatan rutin dan tepat. Asyiknya langkah perawatan karet pada mobil tidak sesulit yang dibayangkan dan bisa dilakukan sendiri alias do it yourself.
Alat dan kelengkapan seperti kain lap. basah dan kering, kuas, cotton bud, cairan pembersih karet mengandung silikon (silicon rubber) yang bisa didapat di toko aksesoris bisa dimanfaatkan.
Anda hanya butuh menyiapkan sejumlah alat dan kelengkapan serta mengikuti proses pengerjaan secara proporsional.
  1. persiapkan alat dan kelengkapan yang sudah kapan disebutkan.
  2. bersihkan terlebih dahulu permukaan di sekitar karet.
  3. Selain lap, gunakan kuas untuk membersihkan debu yang masih melekat dipermukaan karet.
  4. Semprotkan cairan pembersih yang mengandung silikon di sekujur karet yang melekat secara merata. Atau semprotkan ke spons. Selanjutnya, oleskan cairan tadi ke sekujur karet yang dituju.
  5. Untuk celah yang sulit terjangkau, Anda dapat memanfaatkan cutton bud. Membersihkan secara berkala agar kotoran tidak bersarang dan dapat menjaga kondisi karet.
  6. Diamkan sejenak dan pastikan cairan tersebut meresap ke dalam karet.
Dengan melakukan proses ini karet tampil lebih segar. Oleh karena itu, lebih mencegah ketimbang fungsi karet itu sudah terlanjur memudar. Caranya dengan melakukan proses perawatan secara berkala agar karet karet lpebih fresh dan optimal fungsinya dalam waktu yang lama, selamat mencoba....
karet kaca meredam kabin mobil


Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

6 Responses to "Perawatan Karet di Mobil agar Elastis"

  1. Makasih informasi bisa saya gunakan pada mobil saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sama sama semoga bermanfaat untuk ibu beby

      Hapus
  2. Kalau karet getas apa faktornya ya mas

    BalasHapus
  3. Lumayan tipsnya rawat karet mobil, jadi tau saya

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki