Ternyata Motor Punya Komponen Tahan Banjir

motor tahan banjir
pusatsuzuki.com - Kendaraan yang kerap kali mogok pertama kali yaitu motor disaat lewati banjir. Tradisi banjir sudah menjamah dibeberapa wilayah kota besar maupun kota kecil. Bagi pengguna kendaraan sepeda motor pasti sering dirugikan adanya bencana tersebut. Mudahnya mesin jadi mogok dan rusak, sebab kita nekat menerobos banjir dengan terpaksa. 

Mengamati fenomena yang terjadi, disamping mesin harus dalam kondisi prima beberapa produsen motor pun sudah merancang sedemikian rupa dengan serangkaian kontruksi komponen agar supaya mesin tidak gampang mati. Itu semua berawal disaat kita membeli sepeda motor, kita harus cermat mengenal fitur-fitur yang dapat digunakan sehari-hari dan tahan dalam berbagai medan seperti banjir salah satunya sebelum kita memutuskan untuk membelinya.
Motor jaman sekarang beberapa fitur sudah menjadi pelengkap dalam menjaga daya tahan supaya dapat melalui genangan air, tetapi tidak semua merek motor memilikinya. Berikut komponen pendukung agar selamat dari banjir : 
  1. Rancangan Knalpot
    Dengan tingginya lubang pembuangan knalpot mencegah masuknya air pada pipa saluran pembuangan knalpot. Bila memang kemasukan air sudah diantisipasi dengan sistem water drain (lubang pembuangan air serta dengan tujuan cegah karat).
  2. Air Filter (Filter Udara)
    Penyaring udara yang dapat bertahan lama dan sanggup menyaring debu partikel sekecil apapun.
  3. Air Intake System
    Nah ini sangat penting dimana saluran udara yang masuk dalam ruang pembakaran mesin harus berada diatas, sebab bila air intake kemasukan air dan mengenai mesin dan CVT beresiko terjadi kerusakan.
  4. Battery (AKI)
    Posisi Aki pada setiap kendaraan mayoritas sudah berada diatas, minimal letaknya tinggi dibawah jok (Double seat) dan menggunakan MF Battery (bebas perawatan). Bila memang terendam air, aki tersebut bisa melindungi hubungan pendek seperti konslet

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

1 Response to "Ternyata Motor Punya Komponen Tahan Banjir"

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki