Ban Motor Biar Awet Ada Perawatannya

ciri ban motor kelebihan angin
Rawat Ban Motor sebenarnya cukup mudah bila Kita mau melakukannya, tapi kita juga harus tahu mengenal seluk beluknya sebelum merawatnya.
ciri ban motor kurang angin
Ban mengembang sempurna karena tekanan udara yang sesuai pada standartnya. Bila kelebihan maupun kekurangan muatan angin dapat mempengaruhi kontur ban di luarnya. Menjaga kondisi ban sangat penting dilakukan agar awet dan tahan lama, di samping itu ban akan aus secara merata. Berikut beberapa hal yang perlu Anda lakukan. SUZUKI POSTING
  • Langkah ke 1 : Bisa dimulai dengan melihat tekanan udara dalam ban. Bila angin dalam ban tidak sesuai ukurannya maka sangat sulit mengendalikan motor Kita, terlebih bila dalam kecepatan tinggi sangat membahayakan. Pastikan tekanan udara ban tidak kurang atau tidak lebih.
  • Gunakanlah ban dengan ukuran yang sesuai, baik ban luar ataupun ban dalam. Karena ban dengan ukuran yang tidak sesuai akan beresiko fatal serta merusak kondisi onderdil motor tertentu.
  • Selain itu kondisi pentil juga harus diperhatikan. Jangan sampai pentil ban Anda mengalami kebocoran. Untuk memeriksa kebocoran pentil ban beri air sabun di atas lubang pentil. Jika muncul gelembung udara, berarti pentil ban Anda bocor.
  • Perhatikan juga beban yang Anda tumpahkan ke motor Anda. beban yang berat akan membuat ban lebih cepat aus. Usahakan jangan melebihi batas beban motor yang sudah ditentukan. Serta biasakan memeriksa kondisi ban setiap 10.000 km.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

0 Response to "Ban Motor Biar Awet Ada Perawatannya"

Posting Komentar

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang