Tips Menghindari Ngantuk Saat di Jalan Tol

cara terhindar ngantuk di jalan raya tol
Jalan Tol pilihan perjalanan yang banyak disukai orang karena lebih cepat sampai tujuan dan bebas hambatan. Saking lancarnya perjalanan di Tol kerap kali terjadi kecelakaan. Dengan kondisi jalan yang halus, trek lurus, minim tikungan, dan badan jalan yang lebar membuat kita semakin menambah kecepatan.

Sangat diwajibkan Kita untuk selalu konsentrasi tinggi dan tetap selalu fokus agar terhindar dari rasa ngantuk, karena di jalan tol bisa membahayakan bagi siapa saja.
Kasus kecelakaan tiap tahun dan hampir di setiap bulan sering terjadi, hampir rata-rata penyebabnya pengemudi mengantuk.
Berikut tips agar dapat selalu terjaga mata kita di sepanjang perjalanan :

  • Anda bisa menyalakan Audio mobil dengan alunan musik yang bersemangat energik dan usahakan Kita bernyanyi agar supaya dapat meningkatkan andrenalin dan itu dapat mengurangi efek kantuk.
  • Kondisi jam biologis tubuh juga mempengaruhi stamina Kita. Sebaiknya hindari mengemudi mobil di saat waktu jam tidur Kita, karena disitulah kebiasaan mengantuk dan rasa lelah menghampiri Kita.
  • Jika mata tak kuat menahan rasa ngantuk, cari pemberhentian terdekat dan aman. Lalu tidur sejenak 30 menit untuk mengurangi mata pedih.
  • Mencoba untuk memakan makanan kecil atau permen, agar bisa meningkatkan konsentrasi dalam berkendara.
Jika rasa lelah kita tidak kuat menahannya urunkan niat untuk memasuki jalan Tol. Carilah tempat penginapan untuk membangkitkan stamina tubuh yang lebih baik, agar Anda dapat menikmati perjalanan dan terhindar dari mara bahaya.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

4 Responses to "Tips Menghindari Ngantuk Saat di Jalan Tol"

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki