Mau Tau Cara Poles Baret Cat Mobil

Mobil yang memiliki warna cat mengkilat dan menawan kadang kala meninggalkan luka berupa baret. Bisa jadi karena lap yang masih setengah bersih terdapat debu atau kerikil kecil, dipakai untuk mengelap mobil, sayang kan bila goresan kecil muncul ke permukaan bila tidak hati-hati.
Seandainya terjadi baret sangat tajam dan dalam pasti akan dibawa ke kebengkel dan di cat ulang, cukup bayar mahal untuk mengecatnya kembali.
Bagaimana jika baretnya tipis dan halus apakah bisa diperbaiki?
Bisa, cukup sedikit teknik poles pakai wax (sangat mudah dijual di supermarket  atau toko fariasi mobil). Cara pakainya juga cukup sederhana, hanya di oles pada permukaan cat yang terkena baret  lalu digosok dengan lap kering hingga luka baret terlihat samar-samar. Cara ini dilakukan selama masih bisa menggunakan teknik poles, bila baret masih wajar.
Lain halnya dengan baret cat yang dalam, digosok pakai amplas hingga cat menipis lalu dicat lagi. Penanganan ini hanya bisa dilakukan oleh ahli khusus bengkel cat mobil berpengalaman, karena butuh penyamaan jenis cat dan percampuran tambahan thiner yang akurat agar warna bodi mobil terlihat sama dan tidak terlihat sehabis di cat ulang.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

3 Responses to "Mau Tau Cara Poles Baret Cat Mobil"

  1. Saya coba pakai wax buat hilangin baret, lumayan agak membantu sekali mas

    BalasHapus
  2. pakai poles bodi tidak bisa mas?

    BalasHapus
  3. Ijin titip lapak ya gan ... Mohon maaf kalo ane nyampah.

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang