Oli Rem Berwarna Merah Hanya diNegri Sendiri

Mungkin ada yang ingin mengetahui, kenapa sering ditemui cairan minyak rem selalu berwarna merah dengan merek yang berbeda. Rupanya cuma di negri Indonesia sendiri inilah yang hanya menggunakan warna merah pada oli rem-nya.

Setelah Kami menemui jawaban banyak orang menyukai warna merah, agar supaya dapat mengetahui dan mudah untuk di kontrol ketinggian volume cairan di master rem. Kalau warnanya bening sangat sulit untuk diketahui, bahkan dapat terlihat jadi kotor, " ucap mekanik.
warna oli rem
Sehingga beberapa produsen oli rem ternama secara sengaja memberikan pewarna makanan sebelum dikemas sampai ke tangan konsumen. Trik pewarnaan ini, perusahaan mengclaim tidak berpengaruh pada titik didih dan kadar air cairan rem.
Jika di beberapa pabrik negara Eropa dan Amerika juga mengatakan hal yang sama, hanya negara di Indonesia ada cairan rem berwarna merah, padahal Kami menggunakan cairan berwarna bening atau kekuning-kuningan.

Beberapa merek impor memang sudah menguji kualitas pembedaan warna oli. Disana juga ditempatkan pada dua tangki penampungan berbeda yang telah diberikan pencampuran dua pilihan warna merah dan amber (bening seperti minyak). Kemudian oli rem dipacking dan dilabeli sebelum di jual ke masyarakat.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis: