Tips Ganti Aki Baru dan Cara Memasangnya

pasang aki mobil mudah
Tips Ganti Aki Baru dan Cara Memasangnya Aki melemah dan menurun kualitasnya, selalu berkendala pada kelistrikan. Apalagi disaat menyalakan mesin tak ada daya untuk menghidupkannya. Beberapa ada yang mengakali dengan memperbaikinya seperti menyetrum aki kembali, tapi kalau sering ngedrop sudah sepantasnya diganti dengan aki yang baru. Memasang aki baru tidak rumit dan tidak perlu bantuan montir, Anda bisa lakukan sendiri dengan memasang dirumah. Demikian tips cara pasang aki :
  1. Poin satu Untuk lebih aman-nya dahulukan melepas kabel negatif dulu, dan kendurkan baut dan klemnya. Lalu dilanjutkan mencopot kabel positif. Setelah semua kabel telah terbebas dari ikatan, angkat aki dari tempatnya secara tegak lurus supaya tidak tumpah kemana-mana. 
  2. Poin kedua Lalu ambilah aki yang baru dan taruh pada tempatnya secara tegak lurus kebawah. Kemudian untuk memasang kabel aki dahulukan pada kutub positif pasang baut dan klemnya, kemudian pasang kabel negatifnya. Jika melihat kedua ujung kabel tembaga dihinggapi oleh karat sebaiknya dibersihkan dahulu menggunakan amplas hingga bersih, kalau perlu berikan cairan anti korosi untuk pencegahan. Kabel ujung tembaga yang telah tertutup oleh korosi diyakini akan menurunkan kerja listrik pada aki dan menjadi isolator yang buruk. 
Mudahkan asal mau mencoba, alangkah baiknya mengikuti tips ganti aki dan cara memasangnya supaya jadi awet akinya disamping itu hemat biaya ga perlu bantuan montir.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

2 Responses to "Tips Ganti Aki Baru dan Cara Memasangnya"

  1. ijin menyimak dan salam hangat semoga kita semua diberikan kelancaran,thank admin

    BalasHapus
  2. Info cara ganti akinya bermanfaat sekali mas, jadi saya bisa ngikutin langkah-langkahnya

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang