Solusi Mengemudi di Jalanan Macet

jalan macet mengemudi mobil
Meningkatnya pertumbuhan penduduk serta ekonomi di kota besar, sangat membutuhkan akomodasi kendaraan untuk melancarkan usaha maupun bisnisnya. Jalanan yang padat dan macet sudah menjadi langganan bagi mereka, apalagi di kota besar. Menyerempet, senggolan, dan tabrakan ringan kerap terjadi.

Berikut ini Kami ada sedikit tips mengemudi di jalanan macet :

Ubahlah transmisi netral jika berhenti lama
Disarankan mengganti gigi netral bila berhenti lama di kemacetan. Mobil yang menggunakan transmisi manual sedikit resiko, karena bila pedal kopling terlepas mobil akan loncat mengenai mobil yang didepannya. Mobil matic juga baiknya pindahkan posisi N, sebab menggunakan posisi D terlalu lama saat berhenti, dapat menambah konsumsi BBM.

Cek indikator secara berkala
Seringnya suhu mesin panasnya meningkat bisa akibatkan lalainya memeriksa indikator pada temperatur di instrumen spedometer. Disamping itu Kita wajib juga memeriksa indikator lampu seperti check engine, oli, power steering dan lain-lain. Bila menyala berarti sedang terjadi kerusakan, segera untuk memperbaiki sebelum memperparah keadaan.

Hindari Bermain Kopling 
Memang jalanan yang padat dan macet seringkali Kita bermain kopling, karena sedikit-sedikit jalan dan berhenti. Hal tersebut dapat diminimalkan dengan menunggu mobil didepan kita agak berjalan jauh, baru Kita mulai berjalan. Seandainya Anda terjebak macet dijalanan menanjak, Kita  juga sering melakukan setengah kopling pula. Hal tersebut dapat diantisipasi dengan selalu menggunakan rem tangan untuk menahan gerakan mobil.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

4 Responses to "Solusi Mengemudi di Jalanan Macet"

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang