Menjaga Sokbreker Pintu Bagasi Lebih Tahan Lama

sokbeker pintu bagasi mobil
Sedikitnya orang memperhatikan bukaan bagasi bagian belakang bagi pengguna mobil MPV. Pintu bagasi tersebut dapat membuka lebih mudah karena dibantu oleh dua batang sokbreker yang mengangkatnya. Bisa dikatakan perangkat tersebut jarang mengalami kerusakan, tapi bukan berarti enggak ada hal-hal yang bikin dia jadi rusak.
Bagaimana jika pintu bagasi dibuka agak lebih lama lagi semisal lebih dari 3 jam, itu ga masalah kok pemakaian alami sah-sah saja.

Yang bikin rusak adalah bila pintu bagasi Kita bebani dengan diberi perangkat tambahan asesoris seperti speaker audio dan asesoris lainnya. Tentu akan menyebabkan rusaknya sokbreker pintu bagasi.

Segalanya tentang sok bagasi :
  1. Sok Bagasi yang bentuknya batang selonjor itu terdiri dari tabung, batang, ujung tabung dan batang dalam tabung. Perangkat tersebut belum pernah Saya alami jika terjadi kerusakan, seandainya jika rusak lumayan harganya cukup mahal, berkisar 1,5 jutaan lebih. Belinya juga satuan saja tidak bisa dua sekaligus.
  2. Merawatnya cukup mudah hanya dibersihkan dengan lap kering membuang debu dan kotoran yang menempel pada batang besi. Karena sil pada ujung batang sok, riskan rusak apabila debu dan kotoran masuk didalam tersebut.
  3. Jangan lupa batang stik sok juga dibersihkan.
  4. Seringnya membuka pintu bagasi tidak akan rusak, membukanya lebih dari 3 jam juga tidak mengapa. Tapi lain halnya bila pintu bagasi diberi beban lebih.
  5. Membuka dan menutup pintu bagasi juga ada cara baiknya terutama disaat membukanya jangan terlalu dipaksa, begitupun sebaliknya disaat menutupnya jangan terlalu sering membanting pintu bagasi. Lakukanlah secara normal sudah cukup.
Umur part dari sok pintu bagasi bisa bertahan 5 tahun.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

3 Responses to "Menjaga Sokbreker Pintu Bagasi Lebih Tahan Lama"

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki