Setel Suara Klakson Mobil Termudah

setel suara klakson mobil
Bunyi bunyian Klakson adalah alat penting wajib dimiliki untuk semua pengendara. Terutama kota Semarang padatnya kendaraan mobil dan motor masih saja ada yang ga sabar dan ngawur menyelonong disaat menyebrang serta merebut jalur. Sehingga perlu nya kita membunyikan klakson Tiiiinnnn Tinnnnnn !!
Tapi bagaimana jadinya kalau suara klakson melempem dan pelan suaranya, gawat nih?? Dengan senyuman Bang Ali kepala mekanik Suzuki Pemuda Semarang PT. Sejahtera Sunindo Trada, bagi tips untuk menyetel klakson jadi normal lagi. Penyebabnya faktor "U" (umur), memang setiap alat bahkan komponen punya jangka waktu yang nantinya akan menurun performanya, maka perlu disetel ulang supaya Joss lagi suaranya.
Sebelum melakukan penyetelan, wajib untuk mengontrol keadaan aki. Jangan sampai bila sudah di setel klaksonnya tetap ga ngaruh akibat aki yang tidak sehat dan tegangan kurang. Itu bisa jadi penyebab suara klakson melempem alias suara sumbing,” katanya.
Baca Juga : Mengembalikan Listrik Aki yang Sudah mulai Melemah
Langsung saja kita setel suara klakson mobil termudah dengan alat sederhana berupa obeng plus dan kunci pas ukuran 10. Mulai buka kap mesin lihat bagian grill, letak klakson dibalik grill tersebut. 
Kemudian longgarkan pengunci mur klakson dengan kunci pas 10. Setelah itu minta tolong pada orang untuk membunyikan klaksonnya sambil Kita memutar bautnya secara perlahan, lalu dengarkan suara klakson dan cari suara yang paling nyaring.

Bila sudah mendapatkan suara terbaik, pasang kembali klakson tersebut seperti semula.
Demikian setel suara klakson mobil termudah.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis: