6 Tempat Viral Gowes Sepeda di kota Semarang

Haloo salam Gowes yang hobi sekali bersepeda dan sekaligus ingin membakar kalori agar tubuh sehat jantung kuat bisa mencoba bersepeda sambil berekreasi yaitu di kota Semarang tempatnya.

Bagi wisatawan maupun pendatang dari luar kota yang hendak berkunjung atau main ke Semarang jangan lupa membawa sepeda lipat nya untuk mencoba rute rute menarik dan fun yang ada di Semarang. Apa sih yang bikin menarik wisata bersepeda gowes yang ada di Semarang, nah Admin membagikan 6 Tempat Lokasi Viral bersepeda di Semarang.

1. Bersepeda Lawangsewu Semarang
Lawangsewu ini adalah tempat rekreasi bersejarah yang mempesona, hingga kini masih banyak pengunjung yang masih penasaran dengan histori gedung perkantoran Belanda (Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij) yaitu Perusahaan Kantor Kereta Api di Hindia Belanda.
Lokasinya di bundaran Tugu Muda Semarang. Menurut dari warga sekitar dijaman era Belanda disanalah tempat base markas besar Belanda jaman peperangan.
sepeda lawang sewu semarang
Kenapa disebut sebut Lawang Sewu karena jumlah pintunya seribu padahal jumlah pintunya tidak sampai seribuan tetapi memang jumlah pintunya dan jendelanya sangat banyak maka warga menyebutnya Lawang Sewu. Bangunan ini memiliki banyak jendela yang tinggi dan lebar disamping itu bangunannya berlantai dua sangat megah dan kuno. Sehingga sering dijadikan tempat viral menarik untuk ber foto. Lokasi ini sangat cocok sebagai rute untuk bersepeda sambil menikmati keindahan Gedung Lawang Sewu. Cekidot foto-foto pegowes yang mengambil gambar suasana Gedung Lawang Sewu Wow Indahnya yaa....

2. Bersepeda Simpang Lima Semarang
Setelah mengunjungi di Lawang Sewu Anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah pusat kota Semarang yaitu Simpang Lima deket kok menyusuri jalan Pandanaran nanti Anda ditemukan pada bundaran Simpang Lima yang viral itu. Disitu bila setiap pagi sering dikunjungi oleh para pesepeda dari berbagai kota, ada yang memutari bundaran Simpang Lima, Duduk Santai di pinggir lapangan, ada juga berlari-lari ditengah Simpang Lima dan macam macam kegiatan olahraga di situ. 
sepeda simpang lima semarang
Pemandangan nya cukup menarik Anda dapat melihat gedung perbelanjaan Matahari dan Citraland. Simpang Lima ini adalah jantung kota dan juga disebut Alun-Alunnya kota Semarang. Kenapa disebut Simpang Lima karena memang persimpangan pertemuan dari kelima jalan Gajahmada, jalan Pandanaran, jalan Pahlawan, jalan Ahmad Yani dan jalan Ahmad Dahlan. Jadi kalau Anda bersepeda bisa menembus jalan jalan yang kita akan tuju, sebenarnya jalannya cuma muter saja. Kalau Roy boleh kasih saran untuk wisatawan cari hotel yang deket sekitaran Simpang Lima supaya Anda bisa bersepedanya lebih mudah aksesnya.

3. Bersepeda Taman Indonesia Kaya Semarang
Taman ini tidak berjauhan dengan kawasan Simpang Lima, dulunya namanya Taman KB lalu pada tahun 2018 telah di pugar dirubah menjadi Taman Indonesia Kaya. Pemerintah Kota Semarang merubahnya sebagai sarana wadah para seniman yang dapat mengeksplorasi kebudayaan Indonesia. Namun disitu juga terdapat tanaman yang indah yang bisa Anda jadikan kenangan berfoto disaat bersepeda sambil menikmati tarian air mancur ditengah Taman Indonesia Kaya.
sepeda taman kaya indonesia semarang

4. Bersepeda Kelenteng Sam Poo Kong
Lokasi ini tidak berjauhan dengan Taman Indonesia Kaya, Anda bisa menempuhnya dengan bersepeda bersama keluarga sambil menikmati kemegahan Kelenteng Sam Poo Kong. Kelenteng ini sering disebut gedung batu, karena didalam Kelenteng terdapat goa batu di bukit batu. 
sepeda klenteng sam po kong semarang
Kelenteng ini dibangun dan dilestarikan mengenang Jendral Zheng He yaitu warga Indonesia keturunan Tionghoa. Kelenteng Tiong Hoa juga sering dijadikan persembahyangan maupun acara kesenian Tionghoa. Cocok sekali dijadikan rute bersepeda sambil berfoto didalamnya banyak tempat menarik dijadikan background di Instagram sosial media Facebook.

5. Bersepeda Pantai Marina Semarang
Nah untuk tempat beristirahat para pesepeda gowes di Pantai Marina lah lokasi yang cocok untuk merilekskan otot kaki Anda sambil menikmati keindahan pantai Marina Semarang di pagi hari. Lokasi yang tak jauh dari pusat kota ke arah Semarang Utara bisa ditempuh dengan bersepeda, disarankan Anda lewat jalan banjir kanal karena jalan lebih sepi dan jalan nya halus daripada lewat jalan Puri Anjasmoro. Untuk memasuki kawasan Pantai Marina diwajibkan membayar tiket hanya Rp 5000/orang, Anda bisa menikmati pesona Pantai Marina Semarang. 
sepeda pantai marina semarang
Disitu juga disediakan beberapa macam jajanan makanan dan minuman hingga Anda tak perlu khawatir. Pantai sangat viral karena sering dijadikan tempat destinasi berwisata, Anda ingin berfoto maupun mancing bisa juga dilakukan disitu.

6. Bersepeda Kota Lama Semarang
Setelah Anda mengisi energi dan rehat cukup, poin terakhir dilanjutkan perjalanan gowes Kota Lama Semarang. Kota lama merupakan kawasan yang menunjukkan sejarah tatanan bangunan kuno dimana pada abad 19 dan 20 adalah satu satunya pusat perdagangan di Kota Semarang. Kota lama masih terdapat 50 gedung kuno yang masih berdiri hingga kini, hebat kan.....
sepeda kota lama semarang
Gaya gedung bangunan sangat kental dengan karateristik gedung eropa lengkap dengan detail pintu maupun jendelanya. Dari setiap sudut bangunan maupun jalan tak luput bisa dijadikan berfoto dengan style vintage. Memang sisa peninggalan jaman kolonialisme masih terjaga di kawasan Kota Lama Semarang.

Menarik kan gowes dan bersepeda dikota Semarang dengan rute yang ringan Anda sudah menikmati bersepeda sambil bersenang-senang. Cukup membakar kalori, melancarkan peredaran darah dan menguatkan jantung. Demikian 6 destinasi bersepeda yang wajib Anda kunjungi semoga bermanfaat.



Mangkang bike park, Track sepeda, Track Sepeda Gunung, Rute sepeda semarang, JaIur Sepeda semarang, Trek sepeda di semarang, sewa sepeda di tembalang, jalur sepeda, sepeda semarang, wisata semarang 2020, wisata semarang yang buka, lokawisata semarang, wisata semarang bawen, wisata kabupaten semarang, wisata banyumanik semarang, tempat wisata semarang romantis, wisata semarang perosotan pelangi, wisata hutan pinus semarang, tempat wisata di salatiga, gowes bareng semarang, tim gowes semarang, Toko Sepeda terdekat,Toko Sepeda Tlogosari Semarang,Toko Sepeda Ungaran, Toko Sepeda Jaya Abadi Semarang, Istana Sepeda Semarang, Toko Sepeda Polygon Kota Semarang.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

3 Responses to "6 Tempat Viral Gowes Sepeda di kota Semarang"

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang