Manfaat Buka Kaca Jendela Mobil

Manfaat Buka Kaca jendela Mobil
Ada sedikit tips dalam kesehatan Anda mungkin diluar dari bayangan kita yaitu Manfaat Buka Kaca jendela Mobil. Jika Anda termasuk orang yang memiliki mobilitas tinggi ada baiknya Anda menyimak tips berikut ini. Bukalah jendela mobil Anda setelah Anda masuk mobil dan jangan terburu-buru menyalakan penyejuk ruangan (AC). Hal ini perlu dilakukan agar udara yg ada di dalam mobil bisa segera keluar dan tergantikan dengan udara yg lebih segar. Mengapa?
Menurut penelitian yang digelar Universitas Caliornia, Amerika Serikat, ternyata udara yang ada di dalam mobil (saat diparkir) mengandung Benzene/Bensol. Dari manakah Benzene ini berasal? Asalnya tak lain dari dashboard mobil, sofa, dan air freshener yang dipicu oleh suhu ruangan yang meninggi.
Karena itu berhati-hatilah apabila Anda mencium bau plastik terbakar di dalam mobil. Segeralah cek asal bau tersebut. Maklumlah tingkat Benzene yang dapat diterima dalam ruangan adalah 50 mg per sq ft. Sebuah mobil yang parkir di ruangan dengan jendela tertutup akan berisi 400-800 mg dari Benzene.

Jika parkir di luar rumah di bawah sinar matahari pada suhu di atas 60 derajat F, tingkat Benzene berjalan sampai 2000-4000 mg, 40 kali lipat dari tingkat yang dapat diterima. Alhasil, orang-orang di dalam mobil pasti akan menyedot kelebihan jumlah toksin (racun). Mengapa Benzene berbahaya bagi manusia?
Karena racun yang berasal dari Benzene menyerang hati, ginjal, paru-paru, jantung, dan otak. Bukan cuma itu. Alhasil menghirup high level Benzene dapat mengakibatkan kematian. Adapun menghirup low level Benzene dapat menyebabkan kantuk, pusing, sakit kepala, serta mempercepat denyut jantung, tremors, kebingungan, dan ketidaksadaran.

Dan, tubuh kita kesulitan untuk mengeluarkan jenis racun ini. Karena itu sangat disarankan agar Anda membuka jendela dan pintu untuk memberikan waktu pada udara yang ada di dalam agar keluar sebelum Anda masuk.
Terima kasih Anda telah membaca Manfaat Buka Kaca jendela Mobil

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

3 Responses to "Manfaat Buka Kaca Jendela Mobil"

  1. Bener bgt tuh gan, memang penting buka kaca mobil terutama disaat mobil dibawah terik sinar matahari, tp sebelum buka jendela amankan dl dompet dan barang2 berharga lainnya.tks a lot gan atas sarannya.bravo gan

    BalasHapus
  2. Info bermanfaat, kembangkan terus ilmunya dg posting pengalaman2 baru

    BalasHapus
  3. buka kaca jendela mobil bisa efeknya seperti itu ya. bau plastik interior juga bikin bahaya.

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang