Mudahnya Merawat Jok Kulit Mobil

merawat jok kulit asli mobil leather seat
Jok Kulit
Mudahnya Merawat Jok Kulit Mobil ~ Suasana interior mobil yang bersih dan rapi membuat penumpang yang menaikinya dapat memberikan rasa kenyamanan. Salah satunya kursi jok yang kita duduki pun juga harus diberi perhatian.
Jok mobil kain bawaan pabrik sebenarnya bahannya sangat baik sekali. Bila kita duduk diatasnya seperti layaknya sofa, namun bagaimana jika tertumpah minuman atau makanan pasti sangat sulit dibersihkannya. Sebab akan meresap dan menimbulkan noda pada lapisan kain jok mobil Anda. Akhirnya beberapa kalangan orang melapisinya dengan sarung jok mobil. Sarung jok mobil terdiri dari dua jenis ada yang semi kulit syntetic atau sintetis ada juga yang kulit asli atau yang disebut leather.
Pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai perawatan jok kulit mobil, untuk membahas secara detailnya mengenai kelebihan dan kekurangan jok semi kulit sintetis/syntetic dan jok kulit mobil/leather roy akan bahas di artikel berikutnya.

Mudahnya Merawat Jok Kulit Mobil
Ada yang beranggapan bahwa merawat jok kulit mobil sangatlah repot dan butuh kerja ekstra. Tapi dalam kenyataannya dari segi teori dan prakteknya tidaklah terlalu sulit lho.
Baca Juga : Kelebihan Kekurangan Jok Kulit Asli dan Semi Kulit
Langsung saja berikut mengenai penjelasan tips untuk merawat jok mobil yang terbuat dari bahan kulit asli :
  1. Lakukan segera pembersihan bila terkena noda langsung, yaitu dengan cara gunakan kain lap dan chamois (kain yang dibasahi dengan air). Jangan pernah juga Anda melakukan pembersihan noda dengan menggunakan bahan dasar yang mengandung zat kimia keras, seperti alkohol dan deterjen.
  2. Setiap waktu 3 sampai 4 bulan sekali berikan "Leather Conditioner" untuk menjaga kelembaban dan kelenturan kulit. Anda dapat membelinya disetiap toko variasi dan toko asesoris mobil menjualkan produk tersebut. Atau bisa juga menggunakan lotion pembersih kulit wanita untuk melembabkan kulit, di oleskan lalu dilap kering.
  3. Cari tempat parkir yang teduh dan hindari panasnya sinar terik matahari. Bisa juga anda menutupi kaca jendela mobil Anda dengan Sun Visor agar tidak terkena matahari secara langsung.
Demikian artikel mudahnya merawat jok mobil semoga bermanfaat.
Baca Juga : Harga Terbaru Mobil Suzuki Semarang

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

5 Responses to "Mudahnya Merawat Jok Kulit Mobil"

  1. Pakai Jok kulit asli biayanya mahal mas, waktu itu saya tanya harganya 10 jutaan. mending saya pilih jok semi kulit aja lebih murah dan low perawatan

    BalasHapus
  2. Ada info tempat asesoris jok kulit ga mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok Mas Nando tinggal dimana?

      Hapus
  3. Kl memang mobilnya mewah gpp lah pake kulit, tp kl mobil yg biasa ya mending pake yg sintetic..itu kl sy lho, tp terserah pd pribadi masing2 sih

    BalasHapus
  4. Jok kulit asli ato sintesis yg penting rajin kt bersihin pasti awet ditambah ikuin tips2 yg tokcer pasti oye

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang