Info Memasang Cutting Stiker di Mobil Anda

stiker ertiga
Info Umum - Hiasan Stiker yang menempel pada bodi mobil kini sudah menjadi tren dan gaya tersendiri. Penempelan stiker pada mobil pun fungsinya juga bermacam-macam, ada yang sifatnya untuk kegiatan promosi untuk memperkenalkan suatu produk tertentu atau sebagai hiasan modif agar lebih tampil gaya dan sporty, tapi ada juga yang ingin menutupi bagian tertentu seperti cat yang sudah mulai pudar atau tergores daripada kita cat ulang dengan biaya cukup mahal diakalinya dengan melapisi bodi menggunakan stiker design grafis yang menarik penuh warna.
stiker ertiga tribal
Cara tersebut sudah menjadi tren sekarang. Disamping mudah dan praktis, tak menyita banyak waktu, ekonomis dan tak kalah penting, fleksibel. Kalau misal bosen dan ingin ganti model tinggal di copot ganti dengan model design grafis yang lebih menarik. Tidak hanya mobil saja yang sudah pernah bermain-main stiker, motor pun tak ikut ketinggalan mengikuti mode saat ini.
stiker model mega carry
Kalau dulu sebelum ada hiasan stiker (yaitu teknik Cutting Sticker), permainan warna dengan menggunakan Airbrush memang pernah menjadi idola kawula muda saat itu, tapi kini sudah agak berkurang walaupun masih ada saja yang memilih cara tersebut. Kenapa teknik Airbrush sudah mulai ditinggalkan, sebab menurut pengalaman beberapa orang dapat merusak bodi mobil "katanya". Kalau di Semarang sudah mulai banyak usaha cutting stiker dan malah makin banyak dan laris manis.
Sedikit informasi persiapan apabila ingin memasang stiker pada mobil Anda :
  • Sebelum Kita melangkah lebih jauh dalam pemasangan stiker pada mobil, ada baiknya kita memikirkan konsep yang kita inginkan. Seperti memainkan grafis, gaya tribal, gaya balap, elegan atau penyatuan gambar-gambar animasi karakter kartun. Kita harus menentukan tema dari awal, agar supaya tidak melenceng dari yang kita inginkan, kecuali bila hanya ingin ganti warna (stiker polos).
  • Bila bingung kita bisa coba browsing gambar yang ada di Internet, bisa juga dari majalah atau sumber lain untuk menguatkan ide Anda.  Setelah kita cocok akan design-nya, kita bawa contoh design tersebut kepada ahli cutting sticker agar digambar sketsanya pada suatu draft design dengan perangkat lunak khusus, seperti Adobe Photoshop, Corel atau Adobe Illustrator. Jangan sampai kita datang pada toko variasi stiker tanpa tau yang kita pingini bentuk model, ditambah lagi bingung akan keinginan Kita..
  • Nah satu lagi yang kita harus pikirkan yaitu mempertimbangkan perbedaan ukuran gambar yang ada di komputer dan ada di kendaraan. Faktor penting Inilah yang harus dicek lebih awal karena menentukan hasil akhir dari sebuah stiker mobil. Tapi biasanya para ahli cutting sticker memiliki orang khusus berpengalaman dalam pengukuran skala kebutuhan dari stiker.
  • Merek Stiker bermacam-macam, dan ditentukan dari kebutuhan dari seseorang. Kalau paling bagus dan awet dan paling sering dipakai yaitu pakai 3M. Selain merek itu pakai merek lain juga ada disamping murah dan mudah melepasnya kalau kita ingin ganti model. Seandainya pemakaian stiker untuk jangka panjang, pilih merek yang bagus. "Tapi kalau khusus suka ganti wajah dan pemakaian dalam waktu dekat, pakai merek apa pun jadi.
stiker modif suzuki swift
Untuk kelanjutannya, bisa diserahkan pengerjaan-nya pada ahli cutting sticker. Mulai dari pemotongan, pemasangan dan kerapian.
test drive swift semarang salatiga

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

3 Responses to "Info Memasang Cutting Stiker di Mobil Anda"

  1. Mantap2 stiker mobilnya, jadi tambah garang! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Gan...tambah sporty ya Mas

      Hapus
  2. Beli stiker model kaya swift gitu dimana mas,..

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki