Siapkan Kondisi Mobil Anda sebelum Perjalanan di Waktu Malam

Jika Anda gemar melakukan perjalanan Mudik Pulang Kampung dengan Naik Mobil di waktu malam, perlu tindakan khusus untuk antisipasi supaya kita nyaman dan aman di sepanjang perjalanan. Demikian saran Bapak Ade Kepala Bengkel PT. SIT Suzuki R4 Sudirman Semarang, yang dapat Anda Simak sebagai berikut yaitu :
persiapan-mengemudi-malam
  1. Cuaca hujan sangat berpengaruh dalam pengelihatan kita disaat mengedarai mobil. Disamping jarak pandang terbatas dan terhalang oleh air, yang harus kita perhatikan yaitu kondisi kaca depan kita harus bersih dan terhindar dari jamur kaca (bagi Anda yang ingin membaca tips menghilangkan jamur kaca, Anda dapat melihat artikel nya disini).Belum lagi apabila Kita mendapat sorotan lampu dari arah berlawanan dan penerangan jalan, itu sangat mengganggu sekali. Bagi Anda yang tidak ingin repot untuk cara menghilangkan jamur kaca Anda dapat membawanya ke salon mobil terdekat di kota Anda.
  2. Lampu utama mobil sangat penting fungsinya disaat kita menyetir dimalam hari. Jika memang lampu depan mobil di rasa sudah redup wajib kita menggantinya dengan yang baru. Jika kita ingin mengganti lampu mobil sendiri, Kita pasti akan bingung dihadapkan oleh masalah setelan arah sinar sorotan lampu mobil. Jangan sampai kita salah di saat menyetel lampu mobil, karena dapat menyilaukan pandangan arah lawan mobil lain. Apabila sudah terlanjur kita utak atik dan tidak dapat dikembalikan, alangkah baiknya Anda bawa ke dealer bengkel resmi terkait. Biasanya beberapa orang menyetel sorotan sinar lampu, untuk lampu yang kiri di set agak tinggi ketimbang lampu yang kanan.
  3. Mengenai penggantian lampu bohlam, tidak di sarankan menggantinya dengan bohlam asesoris (bukan standar dari pabrik). Jika Anda yang suka memakai lampu berjenis HID tentu dapat menghalangi pandangan kita di saat hujan dan berkabut. Kasihan juga kan bagi arah pengendara yang berlawanan dapat menyilaukan mata mereka.
  4. Kesegaran jasmani dan kondisi badan yang bugar sangatlah penting dalam berkendara dimalam hari, persiapkan diri Anda minimal 4 jam untuk tidur sebelum melakukan perjalanan di malam hari. Hati-hati bila menjelang diatas jam dua sampai jam empat, biasanya rawan ngantuk. Berhati-hatilah saat melakukan perjalanan di malam hari dan selamat sampai tujuan. 

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

1 Response to "Siapkan Kondisi Mobil Anda sebelum Perjalanan di Waktu Malam"

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang