Kenapa AC Mobil Jadi Panas Sekali

AC mobil yang panas terjadi karena beberapa komponen yang rusak. Apa saja komponen pendukung dari mesin pendingin kabin mobil?
Beberapa orang ada yang menyebut tali kipas, tapi ada juga yang menyebut V belt. Dari V-belt atau tali kipas bekerja memutar power steering, kompresor AC, kipas pendingin, water pump (pompa air), dan alternator.
Tapi ada juga AC bekerja tanpa memakai V-belt untuk memutar kipas radiator dan power steering, yaitu dengan menggunakan tenaga listrik dengan motor dinamo. Manfaatnya dapat membantu mengurangi beban kerja mesin agar supaya lebih mengandalkan putaran mesin sebagai tenaga penggerak.

Sehingga bahan bakar jadi irit, disamping itu beban muatan mesin jadi berkurang.
Pemakaian V Belt ada batasnya dapat dilihat dari gejala permukaan yang retak bahkan sobek, jadi perlu perawatan berkala dan jika memang sudah tidak baik sudah harus diganti. Bahaya tentunya bila putus tiba-tiba saat mobil berjalan. Kalau mobil di service di Suzuki akan selalu pengecekan berkala melihat kondisi tali kipas. Kenapa AC Mobil jadi panas penyebabnya karena tidak bekerjanya tali V-belt yang memutar kipas pendingin radiator atau pompa air. Bila rusak tentu menyebabkan overheat. Mobil jadi mogok akibat dari proses kipas pompa air dan pendingin radiator yang mati. AC jadi tidak dingin karena proses pendinginan freon AC di evaporator yang terhambat. Faktor lain terjadi nyala lampu pada dasbor yang menunjukan sedang bermasalah akibat dari alternator (dynamo ampere) yang mati, sehingga tidak ada suplai listrik ke mobil. Sehingga apabila kejadian tersebut secara bersamaan disaat mobil dijalankan, pasti dapat dipastikan V-belt mengalami putus.Tindakan yang wajib dilakukan bila terjadi tersebut, mobil Anda segera minggir dan menepi di tepi jalan dan cari lokasi yang aman dan mesin kita matikan. Lebih baik tidak melakukan menghidupkan mesin kembali, itu dapat berefek buruk pada mesin mobil Anda. Dan hubungi bengkel terdekat atau menghubungi Bengkel Resmi Suzuki Semarang atau hubungi bengkel Suzuki terdekat di kota Anda, atau bagi Anda yang berada di wilayah Semarang Anda dapat menelpon berikut ini ( 024 - 7616699 ) Agar supaya dapat Kami layani untuk mengganti V-belt mobil yang putus. Maka Anda jangan panik bila AC mobil terasa jadi panas sekali, kini Anda sudah mengetahui penyebabnya.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

0 Response to "Kenapa AC Mobil Jadi Panas Sekali"

Posting Komentar

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang