Kenapa AC Mobil Tidak Dingin Bikin Panas ?

ac mobil tidak dingin
AC Mobil Panas Kenapa Jadi Tidak Dingin – sebenarnya ada banyak sekali hal yang menyebabkan AC Mobil tidak dingin, mulai dari karena bagian freon yang habis, karena radiatornya yang kotor dan jarang anda bersihkan atau bisa juga karena cooling fan motornya yang sudah mati. Nah semua ini sebanarnya bisa menyebabkan ruang kami didalam mobil terutama siang hari karena matahari berisat terik menjadi sangat panas. Karena kendaraan dengan AC yang tidak dingin akan menyebabkan anda merasa menjadi tidak nyaman. AC yang tidak terlalu dingin ini akanbiasanya dikarenakan beberapa kondisi misalanya karena jumlah penumpang sehingga bukan menjadi salah satu penyebab utamanya. Yang perlu anda ketahui adalah suhu dalam mobil biasanya jauh lebih rendah dari pada suhu luarnya. Nah untuk itu berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menyebabkan AC Mobil tidak dingin diantaranya adalah :
Karena Freon yang mulai habis
Setelah anda gunakan dalam waktu yang cukup lama, terutama adalah saat kamu memang selalu menggunakannya dengan menghidupkan AC mobilm maka ada kemungkinan besar jika freonnya akan mudah habis, terutama adalah jika kamu mengendarakannya dengan tidak teratur, misalnya sering menurunkan kaca jendela pada saat anda menghidupkan AC maka ini akan menyebabkan AC tidak bisa awet.
Selain itu Freon yang habis juga disebabkan karena menggunakannya dalam waktu yang lama, hal ini akan disebabkan karena masalah kebocoran. Beberapa kebocoran ini biasanya anda sering temukan di bagian sambungan pipa AC. Jika anda ingin membedakannya sebenarnya tidaklah sulit. Jika Freon sudah habis, maka saat anda seting suhu rendah maka tidak akan menghasilkan rasa yang dingin.. Nah jika bagian relief valce yang rusak maka AC masih tetap dingin hanya saja hasilnya tidak akan sedingin dengan apa yang ada butuhkan.

Jika Coil rusak dan putus
Salah satu penyebab lain yang bisa dan harus anda antisipasi adalah jika coilnya rusak atau putis. Karena ini bisa menjadi salah satu penyebab AC tidak menjadi dingin. Selain itu, anda juga bisa mengecek kondisi dari coil ini dengan cara menghidupkan mesin. Jika kompresor Acnya tidak berputar dengan baik pada bagian mesin maka ini menjadi salah satu cirinya jika AC tidak berjalan dengan baik.
Baca Juga  : Tanda tanda Kompresor AC sering rusak

Jika Fan Belt AC Putus
Fan Belt AC pada bagian mobil ini biasanya  akan putus dan akan menyebabkan AC menjadi tidak dingin. Jika tidak berfungsi dengan baik maka putaran mesin menuju kompresor juga akan bermasalah. Hal inilah yang akhirnya menyebabkan AC tidak dingin.
Radiator Kotor dan jarang dibersihkan
Debu menjadi salah satu masalah yang sangat sering menyebabkan kondisi dari mesin rusak terutama adalah radiator dan kondesor yang sering mengalaminya. Hal ini akhirnya menyebabkan kinerjanya menjadi tidak baik. Kotoran ini juga biasanya akan menyebabkan mesin AC menjadi berkarat dan juga pembuangan panas menjadi tidak akan maksimal. Hal ini akhirnya menyebabkan feon yang anda butuhkan harus jauh lebih tinggi sehingga nantinya kinerja dari kondesor menjadi tidak sempurna
Baca Juga : Tanda tanda Fan Belt AC Putus

Cooling Fan Memiliki Masalah
Salah satu hal lain yang bisa menyebabakan AC Mobil Panas Kenapa Jadi Tidak Dingin adalah karena cooling fan motor mati atau mungkin masih hidup ,namun putarannya menjadi sangat lemah. Hal ini akhirnya akan menyebabkan kondesor tidak bisa mengeluarkan panas dan tidak bisa berkerja dengan baik sehingga udara dari AC tidak dihasilkan dengan lebih maksimal dari semestinya.
Demikian semoga bermanfaat, bagi yang ingin mengetahui Info harga mobil semarang Anda bisa mencari pada halaman ini

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

1 Response to "Kenapa AC Mobil Tidak Dingin Bikin Panas ?"

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang