Kapan Waktunya Mengganti Cakram?

Banyak berlomba-lomba untuk meningkatkan performa kendaraan, tapi yang sering dilupakan adalah bagian rem. Padahal hal tersebut sangat vital karena segala keselamatan serta menjaga kestabilan kendaraan bertumpu pada kampas dan piringan cakram maupun teromol.

Bisa dibayangkan bila rem sudah tidak bisa untuk mengerem yang akan terjadi mobil bisa menyeruduk di depannya bahkan montang manting tidak bisa dikendalikan.
Lalu bagaimana  mengetahui piringan cakram sudah tidak layak lagi digunakan bahkan sudah waktunya untuk diganti, adalah dengan mengamati bagian samping lalu bidang cakram kita bisa raba apakah rata atau bergelombang. Kemudian ketebalan piring cakram juga diperhatikan untuk menandakan bahwa sudah tipis.

Walaupun kampas cakram diganti baru bisa jadi percuma karena gigitan cakram tidak bisa mengigit dengan sempurna bila bidang piringan cakram bergelombang dan tidak rata, hal itu bisa berpengaruh di saat penyetelan rem.

Anehnya hal ini tidak diperhatikan sebagian orang, alasannya biaya... kemudian untuk mengganti piringan rem cakram memang jarang dilakukan padahal demi keselamatan.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

2 Responses to "Kapan Waktunya Mengganti Cakram?"

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki