Pilihlah Jok Mobil Bayi yang Baik

jok bayi
Memilih Jok Mobil Bayi sangat penting dan perlu diperhatikan, karena disamping tidak repot untuk menggendongnya dan bagi orang tua lebih yakin mempercayakan bila terjadi benturan yang fatal di saat perjalanan.
Memiliki bayi adalah anugerah yang terbesar dalam hidup ini. Apalagi kita selalu memberikan terbaik untuk si kecil. Demikian dalam pemilihan Jok Mobil bagi Bayi (baby car seat) perlu disesuaikan usia bayi, berat bayi dan serta kenyamanannya. Dibawah ini merupakan pengetahuan mengenai standar yang baik dalam memilih Jok Mobil Bayi :

    standar keselamatan jok mobil bayi
  1. Untuk ketetapan standar di Internasional bagi keselamatan Bayi, penempatan jok bayi harus ditempatkan di kursi penumpang belakang. Alasannya, pada mobil era modern masa kini rata-rata sudah dilengkapi dual air bags (balon udara) pada bagian depan pengemudi dan pengendara. Sehingga dapat menyebabkan bayi sesak nafas apabila kantung udara mengembang kalau terjadi benturan atau mobil bertabrakan.
  2. Memilih jok bayi berdasar usia dan berat badannya. Seandainya umur anak belum satu tahun, diharapkan jok mampu menahan bobot tidak lebih dari 10 kg. Biasanya, untuk jenis ini jok diposisikan menghadap ke belakang dan mudah dibawa seperti keranjang ketika berada di luar mobil. Jok model ini sangat aman dan lebih safety apabila mobil mengalami tabrakan.
  3. Kemudian bagi anak berusia genap dua tahun dan berat badannya lebih dari 10 kg, paling cocok jok jenis convertible baby car seat. Modelnya hampir sama, namun ukurannya lebih besar.
  4. Lalu, apabila sudah menginjak di usia diatas 4 tahun. Bisa di pakai model Booster Seat yang punya space desain yang lebih besar hampir menyerupai jok mobil sesungguhnya.
  5. Jangan lupa jok mobil juga harus dilengkapi sabuk pengaman (safety belt) yang memiliki standar safety belt dengan baik.
  6. Periksalah kualitas material bahan-nya yang digunakan di alas dasar dan pengaman. Pastikan dibuat dari bahan lembut dan nyaman agar si kecil betah duduk.
  7. Kemudian kalo bisa tempat duduknya bisa dilepas dan mudah di bersihkan dan di cuci dengan mudah.

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

2 Responses to "Pilihlah Jok Mobil Bayi yang Baik"

  1. Berapa harga jok bayi?

    BalasHapus
  2. Jok bayi sangat penting fungsinya apabila untuk keselamatan si kecil sangat perlu diperhatikan

    BalasHapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang