Pencegahan Rem Blong Mobil Anda

rem mobil blong
Info Umum - Kejadian kecelakaan banyak terjadi dan penyebabnya macam-macam, salah satunya yaitu Rem Blong. Sering kita jumpai di media dan surat kabar menceritakan kejadian kecelakaan akibat Rem Blong, sungguh ironis banyak orang yang meninggal akibat kasus tersebut. Tidak hanya mobil kendaraan seperti motor, truck, dan kendaraan lainnya yang menggunakan sistem pengereman sewaktu-waktu dapat tidak berfungsi apabila kita tidak memperhatikan dan merawatnya di Bengkel Resmi. Sehingga mekanik bengkel dapat memantau terus kelayakan rem kendaraan tersebut dan kapan saat diperbaiki dan diganti.
Faktor Penyebab Rem blong bervariasi, seperti selang bocor, boster dan master rem bermasalah, menipisnya kanvas rem dan sudah tiris, ukuran minyak rem dan mutunya jelek serta tidak sesuai anjuran, serta bentuk piston rem yang sudah aus.

Menurut pakar mekanik Suzuki, mengatasi Rem Blong ada beberapa langkah :
Ini yang harus kita lakukan dan mudah untuk dilaksanakan yaitu melakukan pemeriksaan dan pengecekan rutin di bengkel resmi terdekat.

Langkah pemeriksaan yang harus di lihat yakni minyak rem, piston, kanvas rem, selang, booster rem, dan master rem. Perlu di garis bawahi dari yang saya sebutkan diatas harus kondisi keadaan baik. Apabila dalam pengecekan ada yang tidak normal, baiknya langsung meminta bantuan teknisi untuk memperbaikinya.
Trus, bagaimana pencegahan rem blong di mobil anda dan bagaimana tindakan Saya saat rem blong?
Tekan/pijak dan lepas pedal rem Mobil Anda berulang kali sambil mengurangi kecepatan mobil Anda. Bila kecepatan mobil sudah berkurang, cepatlah pindah gigi perseneling ke gigi rendah dengan perlahan.

Pastikan bahwa kendaraan dalam keadaan aman. Jaga jarak kendaraan Anda dengan kendaraan di depan dan di belakang.

Jika kecepatan mobil sudah menurun segera memposisikan mobil di dekat tepi jalan. Saat itu lah baru menggunakan rem tangan untuk menghentikan laju.

Jika laju mobil tidak mau berhenti, tindakan darurat yang harus dilakukan yaitu segera cari benda mati lalu ditabrakan agar bisa menimbulkan efek bahaya yang minim.
Kalau bisa tabraklah bagian samping mobil dan jangan bagian depan. Sebab bagian samping adalah bagian paling lunak, disamping itu mencegah kemungkinan mobil terpental. Kerugian kerusakan mobil dan cedera luka yang diderita akan minim.

Berikut Pencegahan Rem Blong Mobil Anda, semoga informasi ini dapat memberikan pengetahuan Anda untuk mencegah rasa panik dan takut.

Salam
Dealer Mobil Suzuki Semarang

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

2 Responses to "Pencegahan Rem Blong Mobil Anda"

  1. Rem blong bikin bahaya keselamatan !!! Perlu di cek, Di bengkel resmi supaya aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sampai dan jangan pernah mengalamai kejadian rem blong

      Hapus

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki