Cara Mengemudikan Mobil Diesel dengan Baik

Tips Umum - Cara mengemudi Mobil Diesel memiliki cara dan teknik berbeda dibanding mengemudikan mobil bensin.

Kenapa cara mengemudi Mobil Diesel bisa dibedakan...???

Sebab.. hal ini karena terkait oleh perbedaan mekanisme akselerasi putaran mesin serta karakteristik pembakaran bahan bakar-nya.

Pada mobil diesel jika kita ingin mendapat kinerja optimal sewaktu berkendara maka gerakan pedal gas sebaiknya diurut dan hindari menginjak pedal gas dalam-dalam secara spontan.

Hal ini dikarenakan mekanisme percepatan mesin diesel yang sistemnya dipicu oleh peningkatan suplai bahan bakar oleh Injektor ke ruang bakar, juga karakter pembakaran bahan bakar solar di ruang bakar yang cenderung lebih panjang dibandingkan proses pembakaran bensin pada mesin bensin.

Pada mesin bensin, pedal gas mengontrol bukaan katup pada saluran masuk udara (Butterfly Valve) sedangkan pada mesin diesel pedal gas mengontrol pompa injeksi.

Pada mesin modern mekanisme tersebut juga tetap sama, hanya saja semua digerakkan secara elektronik dan pedal gas terhubung ke ECU dengan kabel.

Menginjak pedal gas dalam-dalam secara spontan pada mesin diesel tidak akan menghasilkan akselerasi yang maksimal, yang ada malah asap knalpot akan lebih ngebul dan suhu gas buang meningkat dengan cepat.

Ber-akselerasilah dengan mengurut pedal gas, maka anda akan mendapatkan kinerja optimal sekaligus konsumsi BBM yang lebih efisien. Berikut ada Cara Mengemudi agar Hemat Bensin dan Solar Bagian I

Selamat mencoba !!

Berlangganan Majalah Suzuki Gratis:

0 Response to "Cara Mengemudikan Mobil Diesel dengan Baik"

Posting Komentar

Salam Hormat Kami

SALES MARKETING
ROY

Telp atau SMS
0819-1433-4492
082-13-37-86-056

PIN BB = D54-9C-BEC

pusatsuzuki@yahoo.com

Dealer Suzuki Semarang

close
call center suzuki